Jaga Kesehatan Tulang Anda dengan Konsumsi Makanan Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ragam

Jaga Kesehatan Tulang Anda dengan Konsumsi Makanan Ini

IMG_7571

FAJAR.CO.ID – Tubuh kita sangat butuh akan kalsium dan vitamin D. Manfaat mengkonsumsi vitamin D sendiri tidak terbatas pada kesehatan tulang namun juga dipercaya mampu mengurangi resiko penyakit seperti jantung, stroke, diabetes dan beberapa jenis penyakit lainnya.

Namun ketika seseorang justru kekurangan akan vitamin yang satu ini, maka manfaat yang disebutkan sebelumnya justru akan berbalik menyerang individu tersebut.

Bagaimana dengan anda, sudah cukupkah asupan anda akan kalsium dan vitamin D yang berfungsi membantu penyerapan kalsium dalam tulang itu? Dilansir, kebanyakan orang. Kita tahu bahwa tubuh tidak secara alami memproduksi vitamin D, karenanya penting untuk mendapatkannya melalui apa yang kita makan sehari-hari.

Berikut beberapa jenis makanan yang memilki kadar kalsium dan vitamin D yang tinggi seperti dilansir WebMD:

Kalsium:
Susu
Keju
Yogurt
Bayam
Kale
Okra
Kubis muda
Kacang kedelai
Jenis ikan seperti sarden, salmon, perch dan trout
dan jenis makanan yang diperkaya akan kalsium seperti Jus jeruk, oatmeal dan cereal

Vitamin D:
Jenis ikan tuna, mackarel dan salmon
Hati daging sapi
Kuning telur
Keju
Dan makanan yang diperkaya akan vitamin D seperti Oatmeal, cereal dan jus jeruk.

Berikut berapa banyak asupan kalsium dan vitamin D yang dibutuhkan dalam konsumsi sehari-hari anda, menurut Institute of Medicine:

Kalsium:
Anak-anak usia 1-3 tahun: 700 milligram (mg)
Anak-anak usia 4-8 tahun: 1.000 mg
Anak-anak usia 9-18 tahun: 1.300 mg
Dewasa usia 19-50: 1.000 mg
Wanita usia 51 hingga 70: 1.200 mg
Pria usia 51 hingga 70: 1.000 mg
Wanita dan Pria usia 71 tahun keatas: 1.200 mg

Vitamin D:
Usia 1-70 tahun: 600 IU
Usia diatas 71 tahun: 800 IU

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top