Hasil Survei Terhadap Kinerja Jokowi Meningkat, Politisi PDIP: Ini Pertanda.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Hasil Survei Terhadap Kinerja Jokowi Meningkat, Politisi PDIP: Ini Pertanda..

40982_59421_jokowi panen pujian jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Lembaga Survei Indikator Politik merilis hasil penelitian atas tingkat kepuasan dan kepercayaan publik terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang saat ini sangat tinggi. Menyusul mulai kuatnya posisi politik Jokowi setelah partai yang dulunya di luar pemerintahan yaitu PAN dan Partai Golkar telah merapat, membuat komposisi di parlemen berbalik arah.

“Respons publik sangat positif atas reshuffle kabinet. Tidak sia-sia elit dan publik mendukung, terkonfirmasi atas hasil survei,” ujar politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait di kantor Indikator Politik, Menteng, Jakarta (Minggu, 14/8).

Tingkat kepuasan publik juga ditandai dengan terpilihnya Jenderal Tito Karnavian sebagai Kepala Polri. Keputusan Jokowi mengangkat Tito sebagai jenderal termuda sangat diapresiasi oleh publik. Lantaran itu, Ara, demikian ia disapa, mengatakan saat ini merupakan momentum terbaik bagi Polri untuk mereformasi diri.

Tanda-tanda pemerintahan Jokowi makin kuat lainnya adalah kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty. Mesti tidak populis tapi tetap memperoleh dukungan. Ia sangat optimis, target pemasukan dari tax amnesty akan segera tercapai, kendati baru sedikit masyarakat yang mengetahui atas kebijakan ini.

Menurut Ara, kebijakan tax amnesty adalah keberanian sosok Jokowi dalam mengambil kebijakan mesti banyak pro kontra di dalamnya.

“Ini pertanda ada ketegasan dalam diri Jokowi. Kalau ini berhasil maka menjadi kebijakan yang sangat bermanfaat. Saya optimis target akan tercapai,” jelasnya. [wah]

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top