Maruarar Berharap Golkar Tetap Konsisten di Gerbong Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Maruarar Berharap Golkar Tetap Konsisten di Gerbong Jokowi

Bambang Soesatyo dan Maruar Sirait saat menjadi narasumber dalam sebuah diskusi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ada perbedaan di antara PDI Perjuangan dengan Golkar. Di antaranya terkait dengan landasan dukungan kepada pemerintahan Joko Widodo.

“Saya dengar kan doktrin Golkar itu karya kekaryaan. Jadi selama 1,5 tahun Golkar mengingkari doktrinnya,” kata anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, yang disambut tawa peserta diskusi, saat menjadi narabumber dalam rilis hasil survei Indikator Politik Indonesia dengan tema Kinerja Pemerintahan Jokowi Pasca Reshuffle Kabinet Jilid II di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta (Minggu, 14/8).

Hasil survei ini disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi. Sebagai panelis, selain Maruarar hadir juga politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo dan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkieflimansyah.

Pernyataan Maruarar di atas terkait dengan perkataan Bambang Soesatyo yang mengungkapkan keputusan Partai Golkar mengubah arah kebijakan politik dengan mendukung pemerintahan Jokowi-JK menjadi berkah elektoral.

Selain itu, keputusan partai Golkar mencalonkan Jokowi sebagai Calon Presiden juga menambah kepercayaan kader-kader partai di seluruh daerah.

“Golkar itu memiliki jurus menembus awan, merangkul rembulan dan menguasai keadaan. Disinilah Golkar ingin kembali mendapat kepercayaan dari rakyat,” ujar Bamsoet, sambil mengatakan, bahwa semangat Golkar bergabung  dengan pemerintah ingin menjadi bagian untuk mengubah kondisi bangsa kearah yang lebih baik.

Maruarar senang dengan dukungan Golkar ini meski terlambat. Namun ia juga mengingatkan bahwa rakyat juga sudah sangat cerdas untuk menilai sikap konsisten sebuah partai politik.

PDI Perjuangan sendiri, kata Maruarar sudah terbukti sebagai partai yang sangat konsisten dengan ideologinya.

“Bahkan, pada tahun 2009, ini buktinya ada Pak Zul dan Bamsoet, PDI Perjuangan ditawari masuk kekuasaan. Tapi PDI Perjuangan konsisten berada di luar. PDI Perjuangan sangat konsisten pada ideologinya.Ya semoga PAN dan Golkar juga konsiten,” kata Maruarar.

Maruarar pun menanyakan, apakah Golkar bisa menjaga konsistensi dalam mendukung Jokowi. Sebab bagaimanapun sebuah pemerintahan pasti suatu saat harus mengambil kebijakan yang tak populis demi tujuan jangka panjang yang lebih bermanfaat.

“Apakah Golkar akan mendukung kebijakan tak populis Jokowi. Kita tunggu konsistensinya,” ungkap Maruarar.

Rakyat juga, sambung Maruarar, sudah cerdas menilai partai politik. Apakah misalnya partai politik itu mengambil satu langkah memang ada motif kekuasaan, atau benar-benar demi rakyat.

“Setia partai punya ideologi dan prinsip. Mari konsisten. Sebab politik itu adalah keyakinan,” ungkap Maruarar.

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top