Peluang Ahok Didukung PDIP Makin Kecil, PKS: Saya Pikir Satu Persen Lah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Peluang Ahok Didukung PDIP Makin Kecil, PKS: Saya Pikir Satu Persen Lah

130116_840455_ahok_gub_dl

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada PKS DKI Jakarta, Agun Setiarto mengatakan, kemungkinan petahana untuk mendapatkan dukungan PDIP sangatlah kecil.

Sehingga, ia menyarankan agar koalisi yang mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak terlalu berharap akan dapat pinangan dari partai pemenang pemilu itu.

“(Ahok) Itu (dapat dukungan PDIP) saya pikir satu persen lah ya (kemungkinannya),” ucapnya di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8).

Agun beralasan bahwa PDIP tidak mungkin mendukung mantan Bupati Belitung Timur itu karena marwah partai bergambar moncong putih itu telah terluka.

Dikarenakan pernyataan Ahok sebelumnya yang tidak ingin menerima partai lain. Sebab dukungan tiga partai terhadap dirinya sudah dianggap cukup.

“Dari segi marwah partai yang sudah terluka ya. Suasana kebatinan Bu Mega (Ketua Umum PDIP) ya itu sudah sangat jauh (dari Ahok),” cetusnya.

Selain itu, kata dia, pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur (cagub) di PDIP juga telah usai. Sehingga, tidak mungkin Eks Kader Gerindra itu bisa diusung PDIP.

“Mekanisme apa yang kemudian bisa mempersatukan mereka gitu ya,” tukasnya.

Kecuali, lanjut Agun, Ahok mau menjilat ludahnya sendiri dengan mendaftarkan dirinya menjadi kader PDIP. Sehingga ia bisa diusung partai yang memiliki jumlah kursi terbanyak di DPRD DKI itu.

“Tapi kan itu bentuk inkonsistensi. Dia akan menjilat ludahnya sendiri,” tandasnya. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
To Top