Tak Tampil di Laga Perdana, Guardiola: Masa Depan Nasri dan Toure di Manchester City – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Tak Tampil di Laga Perdana, Guardiola: Masa Depan Nasri dan Toure di Manchester City

155362_620

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER- Sempat menimbulkan tanda tanya besar saat pelatih Manchester City Josep Guardiola tidak memainkan Samir Nasri dan Yaya Toure, saat menjamu Sunderland di laga perdana Liga Primer Inggris, Sabtu kemarin.

Guardiola mengakui, jika dirinya memiliki rencana besar terhadap dua pemain bertalenta itu untuk tim di musim ini. Lanjut dia, Nasri dan Toure saat ini memiliki masa depan di Manchester City, meski mereka berdua tak dimainkan saat mengalahkan Sunderland.

“Saya tak memiliki masalah dengan pemain-pemain ini. Yaya berlatih dengan sangat baik. Samir datang terlambat, tapi minggu lalu, dua minggu lalu ia latihan dengan luar biasa. Karenanya saya puas dengan kualitas Sammy,” ujar Guardiola, Minggu (14/8).

Bukan hannya Nasri dan Toure yang tidak dimainkan, namun ada beberapa pemain hebat City yang tak dimainkan, yakni Wilfried Bony dan Eliaquim Mangala.

“Mangala, Anda tahu lebih baik dari saya mengenai profesionalitasnya. Tapi pada akhirnya saya memiliki skuat dan saya yang memutuskan, saya harus menciptakan semangat tim.” jelasnya.

Guardiola juga menuturkan, permainan tim bukan diukur dari taktik, namun lebih pada komposisi tim. “Ini bukan soal taktik, atau segalanya. Dan saya memutuskan hari ini komposisi tim yang ini, tapi bukan berarti di masa depan mereka tak bisa bermain atau mereka akan bermain,” ucap eks pelatih Bayer Munchen itu. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top