Tiga Ketua DPD Nasdem Dicopot, Begini Alasannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Tiga Ketua DPD Nasdem Dicopot, Begini Alasannya

bendera-nasdem

FAJAR.CO.ID, BENGKULU- Setelah sempat menjadi pro kontra, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai NasDem akhirnya menyetujui usulan restrukturisasi kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem yang ada di Bengkulu.

Alhasil tiga Ketua DPD NasDem dicopot. Yakni Ketua DPD NasDem Kepahiang Edi Sunandar digantikan Zurdi Nata yang sebelumnya di PKPI dan Ketua DPD NasDem Kota Bengkulu Suhartono, SH digantikan Roni serta Ketua DPD NasDem Bengkulu Selatan Syarifuddin digantikan Gusnan Mulyadi sekaligus Wakil Bupati BS.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah, SE mengakui bahwa sudah dilakukannya pergantian kepengurusan Ketua DPD di tiga Kabupaten tersebut. Alasanya merupakan proses restrukturisasi yang sudah dilakukan hasil verifikasi tim tujuh DPP. Selain itu juga ada beberapa kepengurusan ditingkat DPW ikut diganti.

‘’Proses restrukturisasi itu sesuai dengan aturan AD/RT partai. Ini juga sudah keputusan DPP yang harus dihormati. Untuk itu sejak keluarnya SK itu, maka kepengurusan yang baru harus segera melakukan langkah-langkah sesuai dengan ketentuan organisasi partai. Ada juga yang dipercaya untuk menjadi pengurus ditingkat DPW. Kemudian ada yang penyegaran,’’ ujar Dedy seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group), hari ini (14/8).

Evaluasi ini tidak lain dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Selain itu juga pihaknya akan mensukseskan Pilbup 2017 di Benteng dan Pilwakot di 2018 nantinya.

Untuk Pilbup Benteng, pihaknya sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP bahwa partai NasDem mengusung Ferry Ramli- Septi Periyadi sekaligus kader NasDem. Untuk itu dirinya meminta agar seluruh kader sekaligus pengurus untuk dapat mendukung dan memenangkannya pada Pilbup 15 Februari 2017 nantinya.

‘’Bagi kader atau pengurus NasDem yang membelot jelas kita akan berikan sanksi tegas. Begitu juga untuk Pilwakot nantinya cukup banyak kader NasDem yang berpotensi. Tetapi keputusan siapa yang mendapatkan rekomendasi itu ada di DPP,’’ paparnya.

Diakui Dedy, dalam menentukan baik itu calon Bupati Benteng dan Calon Walikota nantinya dilihat dari hasil survei. Siapa yang tertinggi baik popularitas, elektabilitas itulah yang akan diajukan ke DPP. ‘’Untuk Pilwakot kita juga akan siap berkoalisi dengan partai manapun. NasDem memiliki lima kursi. Sehingga masih ada kurang 2 kursi lagi untuk bisa mengusung pasangan calon’’ pungkasnya.(che/ray/jpnn)

Daftar Ketua DPD NasDem Diganti

No    Kabupaten             Ketua Lama         Baru

1.    Kepahiang            Edi Sunandar    Zurdi Nata

2.    Kota Bengkulu        Suhartono        Roni

3.    Bengkulu Selatan     Syarifuddin    Gusnan Mulyadi

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top