Waduh! Atlet Mesir Tolak Berjabat Tangan dengan Atlet Israel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Sport

Waduh! Atlet Mesir Tolak Berjabat Tangan dengan Atlet Israel

44715_63238_Judo-israel-mesir-Markus Schreiber-Associated Press

FAJAR.CO.ID, Sebuah sikap kurang sportif ditunjukkan atlet judo Mesir pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Islam El Shehaby, menolak untuk menjabat tangan pejudo Israel, Or Sasson. Pemandangan tersebut terjadi saat pertandingan judo kelas berat, Jumat (12/8) lalu.

Melansir New York Times, El Shehaby enggan menjabat tangan Sasson usai pertandingan yang dimenangi pejudo Israel tersebut. Bahkan El Shehaby pada awalnya juga menolak untuk saling memberi hormat.

Seperti diketahui, para pejudo diwajibkan untuk memberi hormat kepada lawan dengan cara membungkukkan badan usai bertanding. Meski begitu, pada akhirnya El Shehaby melakukannya, meski hanya dengan anggukan kepala.

Apa yang dilakukan pejudo Mesir tersebut mengundang komentar dari pelatih judo asal Amerika Serikat, Jimmy Pedro. Menurutnya, hal tersebut telah mencoreng sifat sportif.

“Apa yang telah terjadi jarang kira lihat di judo. Ini sangat tidak menghormati, terlebih pertandingan berjalan dengan adil. Itu benar-benar tidak terhormat dan tidak sportif,” kata Pedro.

Sasson sendiri mengakhiri perjalanannya di Olimpiade Rio 2016 dengan medali perunggu. Sementara El Shehaby tak mampu lolos dari fase grup. (zul/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top