Agar Tetap Komit, Parpol Pengusung Diminta Tantang Ahok Gantung Diri di Monas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Jabodetabek

Agar Tetap Komit, Parpol Pengusung Diminta Tantang Ahok Gantung Diri di Monas

thumb_426070_08205414082016_ahok-golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Posisi tawar Basuki Tjahja Purnama alias Ahok terhadap partai politik kini sangat lemah. Setelah tak mendaftar melalui jalur perseorangan, nasib pencalonan Ahok ada di Partai Nasdem, Hanura dan Golkar. Satu saja dari partai itu mencabut dukungan, tamatlah riwayat Ahok.

“Saya kira inilah waktu yang tepat bagi ketiga partai untuk mempertegas komitmen Ahok. Ahok harus dimintai pernyataan tidak akan meninggalkan partai pengusung,” kata Ketua Umum Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (KATAR), Sugiyanto, kepada redaksi.

Dia mengatakan, partai jangan memberikan cek kosong kepada Ahok. Komitmen Ahok untuk tidak melecehkan partai pengusung harus dipertegas.

“Pernyataan komitmen Ahok harus disampaikan secara terbuka di muka umum dan tertulis di atas materai. Kalau perlu, parpol pengusung tantang Ahok gantung diri di Monas jika melanggar komitmennya,” imbuh dia.

Dia mengatakan pernyataan Ahok kerap berubah. Ahok bukan tipe orang yang memegang teguh komitmen. Sikap Ahok meninggalkan Gerindra hanya salah satu contoh.

Padahal, komitmen terhadap partai menjadi referensi bagaimana Ahok menjalankan komitmen dan janji-janjinya terhadap rakyat Jakarta.

“Jangan mau dikadali lagi. Ahok bisa membuat siapa saja nangis bombay. Semua sudah tahu Ahok  sangat ahli meninggalkan partai. Berani gak Ahok digantung di monas untuk tdak tinggalkan partai,” tukasnya.[dem]

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top