Curi Laptop, Pelaku Dikeroyok Massa, Mobil Dihancurkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Makassar

Curi Laptop, Pelaku Dikeroyok Massa, Mobil Dihancurkan

Chairil-Pencuri-Mobil-Sxgus-Tabrak-Lari-Di-Adipura-3

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR,  — Basri, warga Bantaeng sulsel, menjadi bulan-bulanan amukan massa yang geram. di Jalan Urip Sumoharjo, Minggu (14/8), 14.30 Wita. Bukan saja itu, Massa yang sempat membuat kemacetan ini turut menghancurkan mobil minibus yang dikemudikan Basri. 

Belakangan diketahui, Peristiwa ini terjadi akibat basri tertangkap mencuri leptop salah seorang warga, Kecamatan Somba Opu, Gowa Sulsel.

Dalam melakukan aksinya, pelaku menggunakan mobil minibus warna putih DD 1488 XJ. Sesaat setelah mengambil laptop korban, Basri kemudian kabur.

Namun nahas, aksi pelaku diketahui oleh Aiman, pemilik leptop. Korban pun langsung melakukan pengejaran dengan menggunakan sepeda motor. Aksi kejar kejaran pun terjadi dengan melewati Samata menuju Antang, Basri kena batunya, Mobilnya dihalang oleh kemacetan di ruas jalan tersebut. Tak menunggu Lama, Korban pun teriak Maling.

Teriakan itu langsung didengar warga dan pengendara yang lewat. Pelaku berusaha menyelamatkan diri dan keluar dari mobilnya.

Pelaku pun jadi sasaran amukan massa. Begitu pula dengan kendaraannya dirusak dan dipecahkan kacanya di bagian depan. Ada pula yang naik di atas kap depan dan menginjak-injaknya.

Beruntung, sejumlah polisi lalulintas berada di posnya. Mereka langsung bergegas mengevakuasi pelaku dan mobilnya yang jadi sasaran amukan massa.

Pelaku yang berkali-kali dihadiahi pukulan, akhirnya berhasil dievakuasi ke pos polantas. Meski tertangkap tangan, dia tetap tidak mau mengakui perbuatannya.

Chairil-Pencuri-Mobil-Sxgus-Tabrak-Lari-Di-Adipura-6

Foto: Satlantas Mengamankan Pelaku/ Berita Kota makassar.

”Tidak mencurika, Pak. Saya tidak tahu kenapa sampai dikerjaka,” kelit Basri.

Selama kejar-kejaran berlangsung, pelaku yang menggunakan mobil sempat menyenggol beberapa pengendara lain di jalan. Salah seorang Babinas Kelurahan Tombolo menuturkan, mobil yang digunakan pelaku dan dirusak massa itu baru saja dipakai melakukan aksi pencurian.

”Baru-baru sekali mencuri, lalu dikejar oleh korbannya. Saat dikejar, ia menyerempet pengendara lainnya dan ikut mengejar pula. Beruntung, di persimpangan Tello jalan lagi macet, disitulah pelaku berhasil dihentikan dan jadi sasaran amukan massa,” terang Sertu Kamaruddin yang mengaku ikut mengejar pelaku.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol HA Burhanuddin mengatakan, pelaku pencurian yang diamuk masa di Tello berhasil dievakuasi. Termasuk mobilnya yang rusak dan nyaris dibakar oleh warga.

“Kita sudah amankan pelaku. Untuk sementara dia menjalani perawatan medis lantaran babak belur. Lokasi pencuriannya di Kabupaten Gowa. Kita masih lakukan koordinasi dengan Polres Gowa untuk penanganan kasusnya,” terang A Bur. (ish-sar/rus/bkm/fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top