Didepak Manor, Pertamina: Rio Harus Cari Tim Terbaik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Didepak Manor, Pertamina: Rio Harus Cari Tim Terbaik

rio haryanto

FAJAR.CO.ID, Rio Haryanto telah terdepak dari kursi pebalap utama tim Manor Racing. PT Pertamina meminta Rio Haryanto men­cari tim Formula 1 yang baru pada musim depan.

“Karena Rio terima tawaran posisi sebagai pebalap cadan­gan, dia harus bisa selesaikan sisa musimnya. Kami sangat menginginkan Rio mendap­atkan tim terbaik, kami sudah minta manajemen Rio (Kiky Sport) untuk mencari tim yang se­suai dengan Rio,” kata VP Public Relation Pertamina Wianda Pusponegoro di Jakarta.

Tim terbaik ini, kata Wianda, memahami kelebihan dan ke­mampuan Rio Haryanto seh­ingga bisa mengimplementa­sikan kemampuan Rio secara maksimal.

“Pertamina sangat berharap Rio dipertemukan dengan tim yang paham atas kapabilitasnya karena kita lihat tim berpengaruh pada per­forma pebalap, semoga dengan kolaborasi itu menghasilkan prestasi maksimal bagi Rio di lapangan,” ujar Wianda.

Wianda belum bisa menye­butkan tim yang akan diperkuat Rio musim berikutnya. Namun dia yakin Rio akan cepat men­emukan tim baru dengan bakat yang dimiliki.

“Rio itu merupakan bakat dunia balap yang sangat bagus, dia itu dicari tim, bukan kemu­dian kita tergantung pada satu pihak saja. Selama 12 seri telah kita amati bersama, beberapa ka­li Rio mengungguli pebalap satu timnya pada babak kualifikasi. Dan prestasi itu tentu dilihat tim F1 lainnya,” ucap dia.

Oleh karena itu, Pertamina berkomitmen mendukung Rio terus berlaga pada ajang Formula 1 dan meminta semua pihak turut mendukung kiprah Rio.

“Karenanya, kita semua harus dukung Rio agar bisa berlomba di F1 sehingga tim lain bisa melihat kemampuan Rio dan dia bisa memilih tim apa yang cocok bagi dia.

“Kami tidak mau kalau Rio harus turun lagi ke GP2 misalnya. Karena sejak awal, Pertamina ingin mengantar putra bangsa terbaik di ajang F1 ini, ke level dunia,” kata Wianda. (**/rmo/fajar)

loading...
Click to comment
To Top