Makassar Diprotes Jadi Tuan Rumah KLB PSSI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Bola

Makassar Diprotes Jadi Tuan Rumah KLB PSSI

PSSI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Jakarta dinilai sebagai tempat yang layak untuk penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Oktober mendatang. Dibandingkan Makassar yang sudah diputuskan oleh PSSI.

“Menurut saya Jakarta lebih pas sebagai tempat penyelenggaran Kongres Pemilihan. Apa dasarnya PSSI memilih Makasar,” ujar pengacara Kelompok 85, Gusti Randa kemarin.

Menurut dia, supaya tidak memunculkan pertanyaan yang tendensius, lebih baik PSSI meralat keputusan penyelenggaraan Kongres Pemilihan di Makassar.

“PSSI harus meralat keputusan itu. Pasalnya PSSI langsung tanpa ragu menyetujui tawaran dari Asprov Sulsel dan PSM Makassar yang mengajukan diri sebagai tuan rumah,” jelasnya.

“Apa hanya karena usulan dari Asprov atau PSM saja langsung disetujui?” sambung Gusti Randa.

Memang diakuinya, tempat penyelenggaraan Kongres Pemilihan tidak ditetapkan dalam KLB PSSI yang berlangsung di Ancol pada 3 Agustus 2016 lalu. Tapi itu bukan berarti Exco PSSI secara sepihak langsung menetapkan Makassar sebagai tempat kongres pemilihan.

Hal senada dengan Manajer Persib, Umuh Muchtar yang menilai penetapan  Makassar sebagai lokasi kongres oleh PSSI telah dilakukan secara sepihak.

“PSSI tidak memakai perundingan lebih dulu, mengambil langkah sendiri. Padahal kan harus mencari solusi terbaik dan dibicarakan bersama-sama,” kritik Umuh Muchtar, menambahkan.

Adapun alasan Persib menolak selain tidak diputuskan bersama, juga dikhawatirkan kongres berlangsung tidak netral. Sebagai bagian dari aksi protes terhadap keputusan PSSI menunjuk PSM sebagai tuan rumah kongres, Umuh dan mayoritas pemilik suara Kongres PSSI dalam K85, akan menyampaikan surat resmi kepada PSSI.[wid/rmol] 

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top