Menkumham, Ada yang Tantang Nih. Berani Nggak Beberkan Testimoni Freddy – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Menkumham, Ada yang Tantang Nih. Berani Nggak Beberkan Testimoni Freddy

Haris Azhar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly membeberkan ke publik soal video pengakuan gembong narkoba almarhum Freddy Budiman yang direkam sehari sebelum eksekusi mati.

“Menkumham kita minta untuk membeberkan video itu tanpa proses penyuntingan. Kita tunggu apakah Menkumham berani merilis video testimoni Fredi tanpa diedit,” kata Koordinator Kontras Haris Azhar saat berbincang dengan RMOL, Minggu (14/8).

Menurut Haris, video testimoni Freddy Budiman berdurasi 30 menit diambil oleh salah satu staf Ditjen Lapas menggunakan handycam dan disaksikan beberapa orang.

BACA:  Ratusan Miliar ke Oknum BNN-Polri, Kontras: Telusuri Rekeningnya

“Intinya bocoran yang kami dapat termasuk disebutkan sejumlah nama. Itu harus dibuka,” ujarnya.

Namun demikian, Haris belum mau mengungkapkan jika video tersebut berisi pernyataan adanya keterlibataan institusi seperti TNI, BNN ataupun Polri dalam bisnis narkoba yang dijalankan Freddy.

“Dari informasi yang saya dapat. Dia menyebutkan hal yang mirip disampaikan ke saya. Bahkan ada sebut nama. Buktinya, sampai sekarang Kemenkumham tidak mau rilis itu video, jadi patut diduga memang benar seperti itu,” tegasnya. [wah]

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top