Menteri ESDM Dicopot, PDIP Desak Investigasi Siapa Pengusul Archandra Tahar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Menteri ESDM Dicopot, PDIP Desak Investigasi Siapa Pengusul Archandra Tahar

Masintn Pasaribu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu mengusulkan perlu investigasi tentang siapa yang mengusulkan Archandra Tahar untuk jadi Menteri ESDM.

Sebab, menurut Masinton, usulan tersebut telah membuat posisi Presiden Joko Widodo menjadi sulit dan membuat malu istana.

“Soal dugaan dua kewarganegaraan Menteri ESDM ini perlu invesitigasi untuk mengetahui siapa yang mengusulkan nama tersebut ke presiden?,” kata Masinton di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (15/8).

Menurut Masinton, setelah mengetahui siapa yang mengusulkan nama tersebut lanjut Anggota Komisi III DPR RI itu, investigasi mestinya juga bisa mengungkap motif dari usulan tersebut.

BACA:  Malam Ini, Presiden Jokowi di Makassar

“Pastikan harus ada hasil investigasi mengungkap motif yang mengusulkan ke presiden. Lalu juga ketidak-telitian Sekretariat Negara,” saran Masinton.

Seharusnya, ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan DKI Jakarta II ini, jika ada nama-nama menteri baru harus dicek semua.

“Kan Sekretariat Negara punya instrumen seperti BIN, Kemenlu dan Imigrasi. Apalagi Kemekumham sudah mengungkap Archandra pernah menggunakan Paspor Amerika Serikat,” pungkasnya.

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top