Pedagang Jakarta Satu Suara Dukung Rizal Ramli – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Pedagang Jakarta Satu Suara Dukung Rizal Ramli

rizal ramli

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Nama mantan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli kembali didengungkan untuk maju ke bursa pemilihan calon Gubernur DKI Jakarta. Kali ini dukungan disampaikan Federasi Organisasi Pasar Indonesia (FOPI).

“Kalau Pak Rizal nyalon, kami siap roadshow ke pasar-pasar untuk menggalang suara,” kata Ketua Umum FOPI, Sujianto, usai bertemu Rizal di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (15/8).

Sujianto mengatakan pedagang di 125 pasar di Jakarta merupakan anggota FOPI. Dia menaruh harapan besar sekaligus yakin Rizal mampu memperbaiki nasib pedagang pasar jika nanti terpilih.

Salah satu persoalan yang dihadapi pedagang pasar, katanya mencontohkan, kerap dibully pihak korporasi. Pasar dibakar tetapi setelah pasar selesai dibangun, para pedagang yang dulunya berjualan di sana tidak lagi mendapatkan tempat.

“Setelah pasar dibangun pengembang, pedagang harus beli lagi. Padahal sebenarnya kalau selesai dibangun menjadi hak eksisting pedagang sebelumnya, yang setiap tahun bayar siup ke Pemda, setiap hari bayar retribusi,” kata Sujianto.

“Inilah tangisan ekonomi kerakyatan. Makanya kita minta Pak Rizal menata ulang ini jika jadi Gubernur DKI,” sambungnya.

Dia menilai Rizal Ramli pantas memimpin Jakarta. Sujianto juga yakin Rizal mampu membangun Jakarta tanpa air mata. Bukan seperti yang dilakukan oleh Ahok.

“Program-program Pak Rizal sudah go internasional. Programnya nasional dan ideologi ekonominya kerakyatan. Jakarta memang kecil wilayahnya tapi menjadi barometer Indonesia. Menurut kami, Pak Rizal cocok membangun Jakarta dan kami bener-benar berharap Pak Rizal terpilih,” kata Sujianto.

Dukungan FOPI menambah panjang daftar dukungan terhadap Rizal.  Lebih dari 25  kelompok masyarakat sudah menyatakan mendukung Rizal maju melawan Ahok. Dukungan antara lain datang dari kalangan buruh dan warga Jakarta korban penggusuran. Menanggapi itu, Rizal menjawab diplomatis.

“Saya menghormati berbagai dorongan yang ada. Tapi urusan pilkada seratus persen urusan partai politik,” kata Rizal singkat.[zul]

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top