14 Gejala Kanker pada Wanita yang Sering Terabaikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Kesehatan

14 Gejala Kanker pada Wanita yang Sering Terabaikan

cancer

FAJAR.CO.ID – Menurut logika kebanyakan orang bahwa ketika seseorang dinyatakan sehat secara medis, alias telah melewati proses medical check up menyeluruh, maka secara otomatis terhindar dari resiko terkena kanker yang merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di muka bumi ini.

Padahal, dalam beberapa kasus, kanker merupakan jenis penyakit yang pintar bersembunyi, bahkan mampu mengelabui teknologi pemindaian yang dimiliki oleh kedokteran. Lalu bagaimana cara kita mengetahui bahwa ada yang salah dengan tubuh ini.

Berikut beberapa gejala yang timbulkan kanker pada wanita yang sering terabaikan seperti dilansir The Bored Mind:

1. Sakit di bagian dada dan batuk kronis
Salah satu gejala yang ditimbulkan dari kangker paru-paru dan leukimia dapat dikenali dengan mudah. Masalah kesehatan terlihat dari batuk yang tidak sembuh-sembuh dalam waktu yang lama. Mereka yang menderita kanker paru-paru juga diketahuui mengalami sakit dada yang juga menjalar ke bagian tangan dan pundak.

2. Bernafas pendek
Kesulitan bernafas merupakan salah satu gejala kanker paru-paru

3. Kesulitan menelan
Salah satu gejala kanker paru-paru adalah sulit menelan sesuatu, ini juga merupakan gejala dari kanker esophageal.

4. Infeksi atau sering demam
Gejala ini merupakan salah satu pertanda kanker sel darah atau leukimia. Penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuh penderitanya.

5. Pendarahan yang terus mengalir atau bengkak-bengkak
Kondisi ini seringkali menandakan bahwa ada yang tidak beres dengan sel darah merah anda, gejala yang biasa disebakan oleh leukimia.

6. Pembengkakan kelenjar getah bening
Gejala ini biasanya muncul di bawah ketiak, leher dan selangkangkan. Ini juga merupakan gejala kanker

7. Pembengkakan pada perut
Kebanyakan wanita yang menderita penyakit kanker ovarium menunjukan gejala pembengkakan pada bagian perut.

8. Badan mudah letih
Kondisi ini juga merupakan salah satu gejala yang disebabkan oleh kanker. Tanpa penyebab yang jelas, badan anda terasa tidak bertenaga.

9. Tidak makan namun kenyang
Ini adalah salah satu gejala yang diakibatkan oleh kanker ovarium. Menurut laporan medis, wanita yang terserang kanker ovarium kerap tidak makan lantaran tidak memiliki nafsu makan, meski ketika belum mengkonsumsi makanan dalam waktu yang lama.

10. Bengkak atau warna kemerahan pada payudara
Jika ada yang berbeda dengan penampilan payudara anda, segera konsultasikan dengan dokter, bisa jadi pertanda dari kanker payudara.

11. Perubahan bentuk puting
Puting anda terlihat terbalik atau datar atau juga terlihat menyamping dari biasanya. Ini juga merupakan salah satu gejala yang biasa ditemukan pada seseorang dengan kanker payudara.

12. Benjolan mengeluarkan darah
Kulit yang benjol dan mengeluarkan darah dengan mudah, kemudian mengeras namun tidak menutup. Ini adlaah gejala yang disebabkan oleh melanoma atau kanker kulit.

13. Wajah membengkak
Wajah terlihat memerah dan bengkak merupakan salah satu gejala yang terjadi pada mereka dengan kanker paru-paru. Penyebab dari wajah yang memerah lantaran darah pada wajah tidak tersirkulasi pada bagian kepala lain.

14. Sakit pada bagian kanan atau belakang tubuh
Mereka yang menderita kanker liver diketahui menunjukan gejala ini. Gejala yang sama juga ditemukan pada pengidap kanker payudara.

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top