Arcandra Dicopot, Fahri Hamzah: Sayang Sekali, Dia Punya Keahlian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Arcandra Dicopot, Fahri Hamzah: Sayang Sekali, Dia Punya Keahlian

Menteri ESDM Archandra Tahar--RAKA DENNY/JAWAPOS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pencopotan Arcandra Tahar dari jabatan Menteri ESDM oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat disayangkan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Menurut Fahri, Presiden harus mengakomodir Arcandra Tahar dengan tetap menempatkannya di jabatan strategis untuk kepentingan negara dan bangsa.  

“Sayang orang seperti Pak Arcandra ini tidak dimanfaatkan. Saya menyarankan agar pesiden tetap gunakan dia,” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Pertimbangan Fahri mengatakan hal itu, lantaran alumnus Institut Teknologi Bandung itu, keahlian yang cakap. “Saya dengar keahliannya itu sangat diperlukan oleh kita melakukan assessment terhadap sektor migas dan energi,” katanya.

Kata legislator asal NTB itu, Arcandra yang merupakan kelahiran Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) itu mewakili satu kelompok warga negara Indonesia yang merantau ke luar negeri dan memiliki talenta luar biasa. “Ini disebut kelompok diaspora,” sebut dia.

Karena itu, aspirasi kelompok ini perlu ditangkap. Keterampilan unik yang dimiliki putra lokal yang mencari ilmu ke luar negeri dan ingin kembali ke Indonesia harus diakomodir.

Lebih jauh kata Fahri, Indonesia perlu lebih selektif mengakomodasi prinsip dwikewarganegaraan.

“Kalau presiden mau revisi sebagai aspirasi selektif, terima saja. Indonesia sedang tumbuh dan berkembang, memerlukan expertise.  Keterampilan khusus orang-orang itu bisa dimanfaatkan,” pungkas pria yang pernah dicopot oleh PKS itu.(dna/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top