Ini 3 Teknik Rahasia Kembalikan Pengelihatan yang Menurun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

Ini 3 Teknik Rahasia Kembalikan Pengelihatan yang Menurun

brown-eyes (1)
foto: listsurge

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menurunnya pengelihatan telah dialami oleh puluhan juta orang di dunia. Penyebab menurunnya kualitas pengelihatan sendiri dapat disebabkan oleh berbagai macam penyebab, seperti; genetik, kebiasaan bahkan diet.

Yang menjadi masalahanya adalah kebanyakan orang tidak benar-benar peduli pada kesehatan matanya sebelum semuanya sudah terlambat. Namun apakah benar pengelihatan yang sudah mulai menurun tidak dapat dipulihkan kembali?

Seperti dikabarkan The Bored Mind, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pengelihatan anda tanpa harus melewati proses operasi. Beberapa teknik ini dipercaya mampu membuat otot mata menjadi lebih relaks dan mengurangi tensi pada mata yang berkontribusi pada berkurangnya pengelihatan seseorang.

Berikut beberapa teknik yang dimaksud:

1. Teknik Berayun
Berdiri secara tegak dengan pandangan ke depan. Putar tubuh bagian atas ke kiri sambil dan tumpukan berat badan pada kaki kiri dan posisi tumik kaki kanan terangkat. Lakukan sebaliknya, sehingga pandangan melihat 180 derajat. Pastikan tidak memfokuskan pandangan pada sesuatu, biarlah mata anda relaks seiring ayunan.

2. Teknik Sunning
Kendati belum dibuktikan secara ilmiah, latihan semacam ini diakui beberapa orang dengan pengelihatan buruk, dapat mengembalikan kualitas pengelihatan mereka, khususnya mereka dengan mata yang sensitif terhadap sinar matahari.

Pastikan mata anda selalu tertutup ketika mengaplikasikan teknik ini. Cara ini dapat dilakukan dengan duduk atau berdiri di bawah sinar matahari. Buat wajah anda relaks dan nyaman dan biarkan sinar matahari menyinari mata anda yang dalam keadaan tertutup tersebut sambil menggerakan kepala ke kiri dan ke kanan.

3. Teknik Berkedip
Cara lain meredakan tekanan pada mata adalah dengan melakukan latihan berkedip. Kedipan mata dapat mengurangi tekanan pada mata sekaligus memberikan cairan pada bola mata. Lakukan secara natural.

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top