Jangan Dibuang, Ini Manfaat Kantong Teh Bekas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Interest

Jangan Dibuang, Ini Manfaat Kantong Teh Bekas

kkk

FAJAR.CO.ID, – Jika anda termasuk orang yang suka membuang kantong teh setelah dipakai, sebaiknya anda mengetahui beberapa cara untuk menjaga dan memanfaatkan kantong teh tersebut. Cara pemanfaatan kentong teh yang telah terpakai ini sebenarnya bukan metode yang baru. Bahkan secara turun-temurun orang Cina biasa membakar teh untuk mengusir serangga ketika musim panas.

Sebagaimana dialansir dari laman Myilifehealth.com, memanfaatkan kantong teh, selain untuk kecantikan juga bisa diperuntukan untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat kantong teh yang bisa anda coba.

  1. Menghilangkan kemerahan dan bengkak pada mata. Celupkan kantong teh pada air dingin dan letakan pada kelopak mata. Tunggu hingga beberapa menit.
  2. Pakaian dan sepatu tetap segar. Kantong teh yang telah digunakan dikeringkan dan letakan di kloset. Dengannya, pakaian tetap berbau segar. Untuk sepatu, leakan pada masing-masing sepatu, satu kantong teh, hal itu akan menghilangkan bau tidak sedap.
  3. Memelihara tanaman. Teh, mengandung nutrisi untuk tanaman. Jadi menggunakan kantong teh, dapat menjadi organic yang baik untuk tanaman rumahan. Letakan kantong tersebut di dalam tanah. Atau pindahkan kantong dengan daun tehnya. Kemudian campur dengan tanah.
  4. Mengurangi rasa perih. Selain itu juga bisa mengurangi darah pada luka. Jika ingin menghentikan pendarahan pada gigi, celupkan kantong teh di dalam air, kemudian digigit.
loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top