SBY Lebih Milih ke Daerah Dibanding Hadiri Sidang Tahunan di Gedung DPR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

SBY Lebih Milih ke Daerah Dibanding Hadiri Sidang Tahunan di Gedung DPR

Mantan Presiden SBY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak hadir pada pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo di depan sidang bersama DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (16/8).

Ketua Umum Partai Demokrat ini ternyata hanya mengutus sekretaris jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan untuk mewakilnya pada acara kenegaraan itu.

Menurut Hinca, SBY tak hadir pada acara kenegaraan itu karena ada kunjungan ke daerah. Sebab, sejak tak lagi jadi presiden, ketua umum PD itu memang jadi lebih sering berkunjung ke daerah.

“Itu yang hari ini dilakukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Pak SBY. Setelah selesai menjalankan tugas sebagai presiden, beliau ke daerah untuk merayakan HUT RI ke-71 sebagai bukti tanda mensyukuri kemerdekaan,” kata Hinca saat ditemui di gedung DPR siang tadi.

Apakah ketidakhadiran SBY itu karena ada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri? Hinca langsung menepis anggapan itu meski selama ini hubungan antara SBY dengan Megawati memang kurang akur.

“Tidak ada masalah antara Bu Mega dengan Pak SBY. Biasa saja kok hubungannya,” ujar Hinca.

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top