Senam Lantai Putri Olimpiade Rio, Atlet Andalan Amerika Cuman Dapat Perunggu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Senam Lantai Putri Olimpiade Rio, Atlet Andalan Amerika Cuman Dapat Perunggu

4756

FAJAR.CO.ID, – Simone Biles harus menelan kekecewaan dalam perebutan medali emas pada senam lantai putri, Olimpiade Rio 2016 senin kemarin. 

Atlet andalan Amerika yang yang telah memenangkan medali Emas sebanyak 4 kali ini, terpaksa dikalungi medali perunggu setelah dia terjatuh dari Off the Balance Beam dalam kompetisi balok keseimbangan individu yang berlangsung (15/8) kemarin. 

Sementara rekannya dari Amerika, yakni Laurie Hernandez dikalungi perak. dan Sanne Wevers asal Belanda dihargai medali Emas dengan rutinitas yang sangat artistik, 

Awalnya, Skor yang sempurnah telah membawa Biles lolos ke Semi Final dengan angka yang paling teratas. Namun sayangnya, dia terpeleset ketika kaki kirinya mendarat di tepi balok saat laga final.

Diberitakan theguardian, Biles mengakui tidak kecewa dengan medali yang dia peroleh, menurutnya semua orang akan merasa bangga dengan perolehan medali perunggu di setiap Olimpiade. 

“Saya tidak kecewa dengan medali yang saya terima karena siapa pun akan senang untuk memiliki perunggu pada Olimpiade,” kata Biles.

“Saya kecewa pada latihan yang saya lakukan. Tidak begitu banyak seluruh latihan hanya tuck depan, saya kira, karena sisa rutinitas yang cukup baik”. Imbuhnya.

Untuk diketahui, pada laga Final senam artistik Olimpiade  Around Putri, pada kamis kemarin, Simone Biles Berhasil mendapatkan medali Emas, sementara rekan senegaranya, Aly Raisman merebut medali perak dengan total nilai 60,098, Pesenam Rusia, Aliya Mustafina, kebagian medali perunggu.

Dengan Perolehan tersebut, tercatat Simone Biles telah mengantongi medali Emas sebanyak 4 kali pada Olimpiade dunia. (ed/Fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top