Sidang Tahunan MPR 2016, SBY Belum Kelihatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Sidang Tahunan MPR 2016, SBY Belum Kelihatan

JAKARTA, 1/10 - PELANTIKAN ANGGOTA DPR. Suasana pelantikan anggotan Dewan Perwakilan Rakyat RI periode 2009-2014, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Kamis (1/10).  Sebanyak 560 anggota DPR dan 132 DPD diambil sumpahnya pada pelantikan tersebut.  FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma/Koz/mes/09.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sidang tahunan MPR di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (16/8) dihadiri para mantan presiden dan wakil presiden. Saat ini, mereka sudah berada di gedung Nusantara, Senayan.

Dari pantauan JPNN.com, Presiden Joko Widodo sudah tiba di lokasi bersama Wapres Jusuf Kalla. Ia disambut Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin. Bersama Jokowi turut serta para pimpinan lembaga tinggi negara seperti Ketua MK Arif Hidayat.

Di dalam ruang sidang, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri sudah lebih dulu tiba. Ia duduk berdampingan dengan Wapres RI ke-6 Tri Sutrisno dan Wapres ke-11 Boediono di sebelah kirinya. Di kanan ada Ibu Wapres Mufidah Kalla dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

BJ Habibie yang dikabarkan hadir hingga kini belum terlihat di ruang sidang. Begitu juga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sekretaris Jenderal DPR Winantunigtyastiti menyebutkan sidang tahunan kali ini akan dihadiri 100 duta besar negara-negara sahabat yang tinggal di Jakarta. Total undangan mencapai belasan ribu.

“Undangan ada sebelas ribu tapi di lobby sebagian, sekitar 2200 orang dari kementerian dan lembaga,” katanya.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top