Soal Pemimpin Jakarta. Muhammadiyah: Dia Harus Humanis dan Beradab – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Soal Pemimpin Jakarta. Muhammadiyah: Dia Harus Humanis dan Beradab

muhammadiah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pendaftaran pasangan calon gubernur (cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) DKI masih sebulan lagi. Namun belum ada partai politik (parpol) yang sudah memastikan mengusung satu pasang kandidat.

Namun demikian para tetap bakal calon tetap saja turun ke bawah untuk menyapa warga Ibukota. Salah satunya Sjafrie Sjamsoeddin yang aktif menggelar safari politik ke sejumlah pengurus partai politik (parpol) dan organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jakarta.

Kali ini mantan Pangdam Jaya itu bertandang ke Kantor Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah DKI Jakarta.

Di sana mantan wakil menteri pertahanan (Wamenhan) itu jajaran PW Muhammadiyah DKI yang dipimpin KH Sun’an Miskan.

“Secara umum visi misi Pak Sjafrie sejalan dengan keinginan Muhammadiyah yang ingin Jakarta dipimpin gubernur yang humanis dan beradab,” kata Sun’an, Senin (15/8).

Menurut Ketua Hikmah dan Kebijakan Publik PW Muhammadiyah DKI Jakarta, Syahrul Hasan, Sjafrie yang mengusung visi misi membangun Jakarta yang beradab dan bermartabat, memiliki historis panjang dengan Muhammadiyah.

Pasalnya ibu kandung purnawirawan TNI itu adalah salah satu pendiri Aisyiyah, organisasi wanita Muhammadiyah di Makasar, Sulawesi Selatan. “Dengan demikian hubungan Pak Sjafrie dengan Muhammadiyah bisa makin mesra,” kata Syahrul.

Sementara itu, Sjafrie menuturkan, kedatangannya ke Kantor PW Muhamadiyah merupakan kunjungan balasan, setelah beberapa hari lalu pengurus ormas yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu bersilaturahmi ke kediamannya. (iil/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top