Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Sempat Tertinggal, Tapi Bangkit Mengharukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Sport

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Sempat Tertinggal, Tapi Bangkit Mengharukan

tantowi-ahmad-liliyana-natsir

FAJAR.CO.ID RIO DE JENAIRO- Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan langkah ke final Olimpiade Rio De Jenairo 2016, usai membantai wakil China Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 21-16 dan 21-15, Senin (15/8) waktu Brazil.

Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia ini memberikan permainan cepat, meski sempat tertinggal angka 5-10 dari pasangan China. Usai jeda, antowi/Liliyana bangkit dan menemukan permainan terbaik mereka hingga berbalik unggul angka 16-14, hingga memastikan kemenangan di game pertama dengan skor 21-16 dengan waktu 25 menit.

Di game kedua, pasangan terbaik Indonesia ini tidak memberikan peluang kepada Zhang/Zhao untuk menyempurnakan permainan mereka. pasangan China sempat memperkecil angka, namun Zhang/Zhao selalu melakukan kesalahan sendiri, hingga Tantowi/Liliyana makin menjaga jarak angka dengan mereka.

Pasangan Zhang/Zhao hanya bisa menyelesaikan game kedua sampai di angka 15, dan ganda campuran Indonesia yang menduduki peringkat tiga dunia itu memastikan kemenangan di game kedua dengan skor angka 21-15.

Dengan kemenangan ini, Tantowi/Liliyana memastikan langkah mereka ke final Bulutangkis Olimpiade Rio De Jenairo 2016, serta kemenangan yang diraih Tantowi/Liliyana itu memutus catatan delapan kali kalah dari Zhang/Zhao.

Di laga final nanti, pasangan ganda campuran Indonesia Tantowi/Liliyana akan menghadapi tim ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang juga mengalahkan pasangan China lainnya.

kemenangan Tantowi/Liliyana ini juga merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke partai final, pertandingan final akan berlangsung di Riocentro, Rabu (17/8/), sekira pukul 22.30 WIB.  (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top