Tuh, Pukul Wasit Sih.. Persinga Ngawi Sekarang Dicoret dari ISC B – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Tuh, Pukul Wasit Sih.. Persinga Ngawi Sekarang Dicoret dari ISC B

ngawi

PT Gelora Trisula Semesta melakukan tindakan tegas. Operator kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) baik A dan B, benar-benar menegakkan kedisiplinan. Toleransi tak diberikan bagi pemain maupun klub yang melakukan tindakan tak terpuji.

Korban dari ketegasan PT GTS adalah Persinga Ngawi yang berkompetisi di ISC B. Mereka didiskualifikasi dari kompetisi karena para pemainnya terlibat dalam insiden pemukulan wasit.

Seperti diketahui, dalam laga melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/8), para pemain Persinga tidak  terima dengan keputusan wasit. Mereka lantas melakukan protes yang berujung pengeroyokan kepada sang wasit. Bahkan asisten wasit pun menjadi bulan-bulanan.

Tindakan tersebut jelas tak bisa ditolerir. PT GTS langsung memberikan sanksi tegas. Setelah Komisi Disiplin ISC bersidang, maka Persinga resmi didiskualifikasi dari ISC B.

Keputusan itu tercantum dalam sebuah surat yang ditanda tangani oleh Direktur Utama (Dirut) PT GTS, Djoko Driyono. Surat tersebut tertanggal 15 Agustus 2016 dengan Nomor 202/GTS/VIII/2016, perihal penyampaian keputusan Komisi Disiplin ISC terkait klub Persinga Ngawi.

“Sehubungan dengan keputusan Komisi Disiplin ISC terkait pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh klub Persinga Ngawi, bersama ini PT Gelora Trisula Semesta (GTS) menyampaikan salinan keputusan Komisi Disiplin ISC Nomor KD85-10082016, dimana hukuman yang dijatuhkan adalah Persinga Ngawi didiskualifikasi dari kompetisi Indonesia Soccer Championship B 2016.”

“Terhadap keputusan ini, maka seluruh pertandingan yang melibatkan Persinga Ngawi ditiadakan dan agar semua klub peserta di babak pendahuluan grup 5 ISC B 2016 memperhatikan hal tersebut”.

Dengan adanya keputusan tersebut, Persinga Ngawi berarti dicoret dari keikutsertaan di ISC B 2016. (epr/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top