Dikabarkan Siap Lakukan Deklarasi sama Ahok, Ini Tanggapan Wagub Djarot – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Jabodetabek

Dikabarkan Siap Lakukan Deklarasi sama Ahok, Ini Tanggapan Wagub Djarot

news_39528_1434648302

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat membantah bakal mendeklarasikan diri dengan Basuki Tjahaja Purnama sebagai pasangan yang didukung oleh PDI Perjuangan.

Menurutnya, isu tersebut sengaja dikeluarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya hingga saat ini, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum mengeluarkan nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

“Siapa yang menyebar isu itu siapa, yang menyebar spekulasi siapa, apa itu resmi dari sikap partai. Kalau orang perorang kita nggak ngerti,” Ujar Djarot saat ditemui seusai upacara peringatan HUT RI ke 71 di Lapangan parkir DPP PDI Perjuangan, jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (17/8).

Lebih lanjut, dia menjelaskan jika partai akan mendeklarasikan calonnya untuk Pilkada 2017 mendatang, maka akan ada persiapan yang matang serta informasi yang lengkap dan bukan hanya sekedar kabar angin.

“Kita ini dibangun ada mekanismenya, ada aturannya ada kajiannya. Yang kita bikin bukan orang perorang, yang kita bikin itu visi kedepan. Bagaimanapun DKI itu daerah yang strategis,” ujar Djarot.

Meski demikian, Djarot akan tetap mengikuti perintah partai terkait pemilihan Kepala daerah 2017 mendatang. Termasuk melanjutkan duet kepeminpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot di DKI.

“Apapun yang menjadi keputusan partai maka saya harus siap,” ujarnya

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Ahok bersama calon wakilnya Djarot Saiful Hidayat akan mengambil formulir dukungan di DPP PDIP bertepatan dengan hari kemerdekaan ke-71 RI.

Ahok yang kini telah didukung oleh tiga partai politik, yakni Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar. Sedangkan PDIP masih membahas sikap mereka untuk Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun partai berlambang banteng moncong putih tersebut memprioritaskan mengusung petahana pada Pilkada DKI Jakarta. [sam]

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top