Ditekan Penonton, Tim Bola Voli Putri China Buat Fans Brazil Menangis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Sport

Ditekan Penonton, Tim Bola Voli Putri China Buat Fans Brazil Menangis

Brazil's Thaisa Menezes eyes the ball during the women's quarter-final volleyball match between Brazil and China at the Maracanazinho stadium in Rio de Janeiro on August 16, 2016. / AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV

FAJAR.CO.ID, RIO DE JANEIRO – Brasil kembali berduka. Setelah harus rela menerima kenyataan tim sepak bola putri mereka kandas di semifinal, kali ini tim bola voli (indoor) putri mereka yang gugur di perempat final.

Berstatus juara bertahan, tim putri voli Brasil melakoni laga melawan putri China di Maracanazinho, Rio de Janeiro, Rabu (17/8) pagi WIB.

Laga berjalan sengit antara peringkat kedua (Brasil) dan ketiga dunia ini.

Set pertama, Brasil menang dengan 25-15 dalam waktu 21 menit. Namun China bangkit dan menang di set kedua dengan 25-23 dalam durasi 29 menit. Skor sementara menjadi 1-1.

Di set ketiga, China giliran unggul, setelah menang 25-22 dalam waktu 27 menit.

Namun dengan bantuan teror penonton ke pemain China, putri Brasil berhasil mengambil set keempat dengan 25-22 (26 menit) dan memaksa laga harus ditentukan di set hidup mati.

Di set kelima ini, China bermain begitu tenang, meskipun venue sudah heboh. Angka pun kejar-kejaran. namun akhirnya China menang 15-13 dalam waktu 18 menit.

Ribuan fans tuan rumah, termasuk anak-anak, tampak menangis melihat tim kesayangannya kandas di rumah sendiri. Diketahui, bola voli merupakan salah satu cabang olahraga kebanggaan di Brasil, di luar sepak bola.

Dengan hasil ini, China berhak ke semifinal dan akan berhadapan dengan Belanda. Satu semifinal lainnya mempertemukan Serbia melawan Amerika Serikat. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top