DPR Sebut Langkah Menhub Resmikan Terminal 3 Memalukan Bangsa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

DPR Sebut Langkah Menhub Resmikan Terminal 3 Memalukan Bangsa

banjir-terminal-3.jpg.3.1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Peristiwa banjir yang terjadi di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta pada 14 Agustus lalu telah membuat malu Indonesia.

“Saya sudah mendengar dari semua orang, itu sangat memalukan,” kata anggota Komisi V DPR Roem Kono saat ditemui di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta (Rabu, 17/8).

Politisi Partai Golkar itu menilai peresmian terminal yang digadang-gadang akan menyaingi Changi Airport Singapura oleh Menteri Perhubungan dan PT Angkasa Pura II sesungguhnya terlalu terburu-buru.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menggantikan Ignasius Jonan meresmikan penggunaan Terminal 3 meski sebelumnya sudah diingatkan oleh parlemen dan Jonan sendiri.

“DPR sudah katakan kesiapannya belum, kita sudah tinjau. Kedua, dari pemerintah juga sudah katakan itu. Masih Pak Jonan bahwa itu belum siap untuk di-launching tapi akhirnya kondisinya seperti itu, dan itu sangat memalukan bangsa Indonesia,” jelas Roem.

Meski menyalahkan Menhub Budi Karya dan PT Angkasa Pura II yang tak mau mendengar rekomendasi DPR, namun Roem mengaku tak setuju jika dibilang Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah keliru mengganti Jonan dengan Budi Karya. Roem pun berjanji bahwa Komisi V akan memanggil direksi PT Angkasa Pura II dan Menhub Budi Karya untuk membahas insiden memalukan tersebut.

“Bukan Pak Jokowi, Jokowi sudah benar. Saya kira itu keputusan direksi sendiri AP II memaksakan sesuatu yang belum matang. Jadi kurang profesional,” kilahnya. [wah]

loading...
Click to comment
To Top