Gelar Upacara di Pulau Bokori, Nur Alam Catat Rekor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Budaya & Pariwisata

Gelar Upacara di Pulau Bokori, Nur Alam Catat Rekor

IMG_20160817_173854

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) memberikan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) atas kesuksesannya menggelar upacara pengibaran bendera dan penurunan pendera dalam rangka HUT RI ke-71 di Pulau tak berpenghuni, yakni Pulau Bokori yang terletak di Kabupaten Konawe Selatan, Sultra, Rabu (17/8).

Penghargaan yang diberikan tersebut berupa lencana, trophy dan piagam kepada Nur Alam untuk rekor yang diperoleh dengan menghadirkan peserta upacara terbanyak dengan jumlah lebih dari 7000 orang dan dilakukan di pulau tak berpenghuni untuk pertama kalinya di Indonesia. Terlebih lagi, hingga akhir kegiatan penurunan bendera, Nur Alam tetap berada di lokasi kegiatan.

“Apa yang kita lihat saat ini merupakan sebuah sejarah peradaban bangsa Indonesia. Yang dilakukan hari ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia,” kata Direktur LEPRID, Paulus sesaat sebelum menyerahkan penghargaan kepada Nur Alam.

Dijelaskan, LEPRID yang merupakan lembaga independen mencatat prestasi insan Indonesia secara professional, akuntabel, dan transparan serta bermartabat, seperti karya manusia diberbagai bidang, seperti lingkungan, alam semesta, pendidikan dan peristiwa lainnya yang bersifa lokal dan spesifik. “Penghargaan yang diberikan pada kesempatan tersebut adalah penghargaan yang ke-184,” tambahnya.

Usai menerima penghargaan LEPRID, Nur Alam mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh LEPRID merupakan salah satu wujud nyata keseriusan pemerintah dalam mempromosikan Pulau Bokori sebagai salah satu tujuan destinasi wisata maritime unggulan di Sultra. “Itulah mengapa saya memilih Pulau Bokori sebagai lokasi Upacara HUT RI ini,” jelas Nur Alam. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top