Ini Dua Calon Gubernur yang Bakal Diusung Demokrat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Politik

Ini Dua Calon Gubernur yang Bakal Diusung Demokrat

3978cce33d7809a6fd08d0397e61ceb4_XL

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Mantan menteri koordinator maritim dan sumber daya Rizal Ramli dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini masuk dalam radar nama calon yang akan diusung oleh partai Demokrat.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli dalam acara Peringatan HUT RI 71 di Kantor DPD Demokrat DKI Jakarta, Rawamangun, Jakarta, Rabu (17/8).

“Rizal Ramli masuk dalam radar. Ibu Risma juga masuk dalam radar. Bahkan Pak Buwas pun sekarang masuk dalam radar,” kata Nara, begitu dia biasa disapa.

Atas dasar itu, partai Demokrat dan enam partai lainnya yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan masih betul-betul menggodok calon pemimpin yang akan bertarung melawan gubernur petahana Basuki T Purnama (Ahok) di pilgub Jakarta 2017 mendatang.

Sejauh ini jata Nara koalisi kekeluargaan belum menunjuk nama cagub dan cawagub karena faktor masih ingin meramu kriteria arif, bijaksana, bersih, cerdas, santun, beretika dan beradab sesuai keinginan warga Jakarta.

“Nah itu yang kita cari. Mudah-mudahanan dalam akhir bulan ini kita dapatkan nama dan bertujuh kita sama-sama nanti,” kata Nara.

Adapaun soal delapan nama yang sudah diajukan oleh DPD Demokrat Jakarta ke DPP masih belum menghasilkan keputusan. Menurut Nara, nama Rizal Ramli dan Risma juga akan diajukan ke DPP.

“Iya itu tadi, terjadi dinamika di lapangan. Kita juga ikuti itu. Kalau ada yang di luar 8 itu, nama yang masuk di radar kita kita ajukan ke DPP. Nah upaya ini terus kita laksanakan. Tidak patut kalau kita sebut namanya. Tapi tadi, masuk dalam radar,” kata Nara.

Menurut Nara, nantinya DPP akan melakukan hasil survei dan dijaring menjadi tiga besar calon. Itu yang menyebabkan sampai saat ini DPD Demokrat Jakarta belum menentukan calon.

“kriteria saja. Makanya jangan salahkan kami disebut seolah mendahului DPP. Semuanya kita serahkan ke DPP. Tapi tadi, kriterianya sudah kita tetapkan,” demikian Nara. [sam]

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top