Jangan Biarkan Asam Urat Membatasi Gerak Anda, Atasi dengan Resep Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jangan Biarkan Asam Urat Membatasi Gerak Anda, Atasi dengan Resep Ini

uric-acid-gout-green-juice
foto: liveenergized.com

Arthritis adalah salah satu penyakit yang menyerang baik pria maupun wanita berusia diatas 55 tahun, namun dewasa ini, penyakit jenis ini nampaknya bisa menyerang siapa saja pada rentang usia yang lebih muda yang diakibatkan gaya hidup.

Mereka yang menderita penyakit ini biasanya mengalami peradangan kronis pada bagian sendi, mengakibatkan sulitnya tubuh dalam melakukan pergerakan disertai dengan rasa sakit.

Peradangan ini sendiri disebakan oleh kurangnya cairan sinovial yang berfungsi sebagai pelumas tendon dan sendi-sendi pada tubuh seperti lutut, pergelangan kaki dan pinggang, infeksi atau akibat penyakit autoimun.

Salah satu jenis dari arthtritis adalah penyakit asam urat yang dapat memberikan sensasi seperti terbakar, kaku dan pembengkakan pada sendi dan sering terjadi pada bagian jempol kaki, namun bisa juga pada bagian sendir lainnya. Rasa sakit ini akan terus terjadi jika terus dibiarkan.

Lalu adakah cara mengatasi asam urat yang menyebabkan tingginya kadar uric acid pada persendian? Berikut salah satu resep yang dipercaya mampu mengurangi kandungan uric acid dan mengurangi inflamasi atau peradangan pada sendi seperti dilansir The Bored Mind:

Bahan yang dibutuhkan:

1. Timun ukuran sedang (1 buah)
2. Akar jahe sepanjang 1 inchi
3. Irisan jeruk nipis (1 iris)
4. Batang seledri (2 buah)

Cara mengolah:

Cuci bahan-bahan yang telah disiapkan, kemudian potong-potong timun dan seledri, kemudian blender semua bahan yang ada hingga halus. Minum resep ini dua kali dalam sehari. Jangan berhenti mengkonsumsi jika anda merasakan sedikit rasa sakit pada persendian anda, itu tandanya resep ini sedang bekerja.

loading...
Click to comment
To Top