Jokowi Diminta Angkat Menteri ESDM yang Baru, Jauh dari Praktek Mafia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Jokowi Diminta Angkat Menteri ESDM yang Baru, Jauh dari Praktek Mafia

jokowi

FAJAR.CO.ID, Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengingatkan kepada Presiden Jokowi bahwa sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM) nasional harus benar-benar dikelola oleh orang yang profesional, bersih, memiliki integritas, dan tidak diragukan komitmen ke-NKRI-annya, maupun keberpihakannya terhadap rakyat dan republik Indonesia.

Ketua Umum GP Ansor, Yaqout Cholil Qoumas mengatakan bahwa integritas sekaligus pemahaman yang cukup terkait hukum, aturan maupun tata kelola ESDM yang baik menjadi kunci utama, yang harus dimiliki oleh seorang menteri ESDM definitif, khususnya dalam rangka membantu Jokowi untuk memberantas praktek-praktek mafia maupun pemburu rente di bidang migas, tambang, energi dan mineral.

“GP Ansor memandang bahwa sektor ESDM memiliki aspek yang strategis dan sangat berguna memperkokoh kekuatan geopolitik energi, sumber daya dan mineral Indonesia sebagai kekuatan politik dunia yang berperan dalam menciptakan perdamaian abadi dan ketertiban dunia; sekaligus bermanfaat untuk membangun landasan ekonomi Indonesia yang kuat, memakmurkan seluruh bangsa dan berkeadilan sosial,” kata Yaqout Cholil, Rabu (17/8).

Dia menambahkan, GP Ansor sangat mendukung Jokowi untuk dapat memilah dan memilih secara cepat, cermat dan tepat, sosok menteri ESDM definitif yang tidak hanya pinter, tapi juga bener dan pener, serta yang terpenting adalah sosok yang sanggup membantu Presiden untuk tindak tunduk pada kekuatan asing secara politik dan tidak bergantung pada bangsa lain secara ekonomi untuk melanjutkan semangat perjuangan dan cita-cita Bung Karno, maupun para bapak pendiri bangsa, pejuang dan ulama yang turut serta bersama memperjuangkan kemerdekaan dan kemandirian bangsa dan negara ini dengan doa, darah dan airmata.

“GP Ansor berdoa semoga kejayaan bangsa dan negara ini bisa kita raih dalam waktu tidak lama lagi. Semoga Allah selalu melindungi bangsa dan negara ini dari setiap anasir-anasir jahat dan merusak,” kata Yaqout Cholil.

Sebelumnya disebutkan, GP Ansor tetap berharap Jokowi tidak patah harapan dan tetap percaya bahwa masih banyak anak bangsa yang cerdas dan juga berintegritas serta loyalitasnya terhadap NKRI tidak tergadaikan, yang mengerti sektor ESDM, baik di dalam negeri maupun mereka yang saat ini sebagai diaspora Indonesia.

Diketahui, Presiden Jokowi memberhentikan Arcandra Tahar sebagai Menteri ESDM karena kasus kewarganegaraan. Arcandra diketahui sudah pindah kewarganegaraan, dari Indonesia ke Amerika Serikat. [rus]

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top