Ketua DPD Golkar DKI Sebut Momentum Hari Kemerdekaan Harus Dijadikan.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Ketua DPD Golkar DKI Sebut Momentum Hari Kemerdekaan Harus Dijadikan..

Fayakhun-Andriadi-Golkar-DKI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kemerdekaan Indonesia adalah hasil perjuangan seluruh komponen bangsa yang terdiri dari berbagai suku, etnis, agama, dan budaya. Karena itu, Kemerdekaan ini juga untuk semua suku, etnis, agama, dan budaya yang hidup di Negara Indonesia. Kebhinnekaan adalah kekuatan sekaligus kekayaan yang harus selalu kita pupuk dan lestarikan.

Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi dalam pidatonya selaku pembina upacara Peringatan HUT RI ke-71 di lapangan Kantor Partai Golkar DKI Jakarta (17/8). Upacara tersebut diikuti oleh sekitar 400 orang kader Partai Golkar yang berasal dari lima wilayah kota di Jakarta , serta kader organisasi pendiri dan didirikan Partai Golkar.

“Peringatan hari kemerdekaan ini adalah momentum tepat bagi kita untuk menumbuhsuburkan jiwa kebhinnekaan kepada setiap anak bangsa. Kebhinnekaan adalah asset berharga bagi kita sebagai bangsa untuk bisa berkembang menjadi Negara maju,” ujarnya.

Fayakhun mengingatkan bahwa di belahan dunia lain sedang berkembang ideologi kanan, ideologi anti perbedaan, memusuhi perbedaan. Timur Tengah, Eropa, bahkan Amerika dikoyak oleh fanatisme sempit. Fenomena menyedihkan sekaligus menakutkan.

“Indonesia harus dicegah dari malapetaka fanatisme tersebut. Seluruh elemen bangsa harus menyadari bahwa kebhinnekaan adalah Rahmat dari Tuhan. Dan sampai sekarang, Indonesia dikenal sebagai bangsa paling toleran, hidup rukun dan berkembang sebagai Negara demokratis meski terdiri dari tiga ratus lebih suku, etnis, budaya, dan agama,” jelasnya.

Secara khusus, anggota DPR RI dari Dapil Jakarta ini memberi pesan, Jakarta adalah melting pot Indonesia. Semua ragam etnis, ras, suku, agama dan budaya berinteraksi menjadi satu, saling terhubung setiap hari dalam aktivitas bisnis, sosial kemasyarakatan, dan kehidupan keseharian. Karena itu, adalah sangat penting untuk terus menumbuhkembangkan jiwa kebhinnekaan.

Ditekankan Fayakhun, sebentar lagi suhu politik di Jakarta akan meningkat menyambut perhelatan Pilgub DKI Jakarta. Karena itu, dia menghimbau semua kelompok kepentingan untuk tidak menjadikan perbedaan sebagai bahan menebar kebencian.

“Kita harus menentang setiap bentuk provokasi dan penistaan terhadap perbedaan karena bertentangan dengan fitrah Indonesia yang majemuk. Apalagi kalau perbedaan tersebut dijadikan sebagai bahan menebar kebencian hanya untuk kepentingan politik sesaat,” tegasnya. [wah]

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top