Mathca, Varian Lain dari Green Tea Ini Lebih Menyehatkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ragam

Mathca, Varian Lain dari Green Tea Ini Lebih Menyehatkan

IMG_8463
Foto: authoritynutrition.com

FAJAR.CO.ID – Green tea atau teh hijau adalah salah satu minuman yang paling populer di dunia. Tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi, green tea juga terkenal akan manfaatnya terhadap kesehatan.

Dipercaya mampu menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan jantung, green tea green tea menjadi buruan para penikmat teh dan mereka yang mendukung pola hidup sehat.

Namun diketahui, ada jenis lain dari varian green tea yang ternyata lebih menyehatakan untuk dikonsumsi, bernama matcha. Yang membedakannya dengan green tea biasa adalah, teknik penanaman matcha serta penyajiannya berbeda dengan green tea pada umumnya.

Pohon mathca biasanya ditutupi dari sinar matahari 20-30 hari sebelum panen agar terhindar dari sinar matahari secara langsung. Dilansir Authority Nutrition, cara penanaman yang unik inilah yang membuat matcha lebih kaya akan kandungan asam amino yang tinggi. Usai panen, daun-daun itu kemudian ditumbuk hingga halus. Bubuk teh inilah yang dikenal dengan nama matcha.

Berkat teknik penanaman yang unik, matcha juga kaya akan caffeine dan antioksidan yang baik bagi tubuh. Setiap satu cangkir matcha yang terbuat dari setangah sendok teh bubuk mathca, mengandung sekitar 35 caffeine, kandung ini seidkit lebih besar dari yang dimiliki green tea biasa.

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top