NU & Muhammadiyah Kompak Tetapkan HUT RI pada Tanggal 17 Agustus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Interest

NU & Muhammadiyah Kompak Tetapkan HUT RI pada Tanggal 17 Agustus

Meme Hut RI Ke-71

FAJAR.CO.ID – Meme dan gambar lucu memang tiada habisnya di media sosial. Terbukti dalam perayaan 17 Agustus kurang lengkap rasanya tanpa adanya meme. Banyaknya meme yang bertebaran di media sosial telah menandakan bentuk antusiasme netizen membuatnya pada acara serta momen tertentu.

Meme yang dibuat untuk menyambut perayaan 17 Agustus 2016, sengaja dibuat oleh netizen untuk menghibur dan mengocok perut para netizen yang kebetulan melihat gambar meme tersebut. Seperti salah satu gambar meme yang menjadi viral dengan tulisan tentang sikap NU dan Muhamaadiyah menyikapi 17 Agustus.

Gambar lucu itu memperlihatkan spanduk kecil bertuliskan kesepakatan mengenai perayaan HUT RI. Kata “sepakat” ditulis dengan tanda kutipan berwarna merah sebagai penegasan.

Meme Hut RI Ke-71

Foto int: 1cak.com

“NU&Muhammadiyah “sepakat” perayaan HUT RI jatuh pada tanggal 17 Agustus,” tulis spanduk jang juga bertulis “RT 29/RW 08”

Sontak foto itu langsung diambil dan disebar luaskan oleh Netizen. Tidak membutuhkan waktu lama untuk para netizen menanggapi gambar meme tersebut dengan berbagai komentar yang bikin ngakak kalau membacanya.

“Wkwkwkw kocak, nasionalisme bikin NU&Muh. Kompak,” kata seorang netizen di Twitter, Senin (15/8/2016).

“Tidak ada hisab dan rukyat (metode penentuan awal dan akhir bulan dalam penanggalan Arab) dalam penentuan tanggal HUT RI,” timpal netizen lain.

Sebenarnya meme yang dibuat dari spanduk itu hanyalah sekedar hiburan semata di medsos. Dan pastinya hal tersebut tidak ada hubungan sama sekali mengenai kesepakatan resmi yang dibuat oleh kedua organisasi keagamaan tersebut untuk menentukan tanggal HUT RI.[FAJAR/robi]

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top