Menyusup ke Tenda Istana Negara, Luhut Langsung Diamankan Paspampres – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Menyusup ke Tenda Istana Negara, Luhut Langsung Diamankan Paspampres

131245_14089_Luhut_Palsu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengamankan seorang pria di tenda tamu kehormatan Istana Negara, Rabu (17/8). Pria yang mengaku bernama Luhut Panjaitan itu mengenakan atribut Polri dan baret Brimob.

Salah seorang anggota Brimob yang ikut dalam pengamanan perayaan HUT Kemerdekaan RI di sekitar Istana Negara mengatakan, Luhut mengaku polisi berpangkat brigadir jenderal. “Jabatan Sahli Watimpres (staf ahli Dewan Pertimbangan Presiden) dari satuan korps Brimob Polri,” kata seorang anggota Brimob yang enggan menyebutkan namanya di depan pagar Istana Negara.

Paspampres pun bertindak cekatan dengan menyeret Luhut. Selanjutnya, Paspampres menyerahkan Luhut ke pos pengamanan Polres Metro Jakarta Pusat untuk diperiksa‎.

Sedangkan Luhut mengaku sebagai anak angkat mendiang Jenderal M Yasin yang dikenal sebagai Bapak Brimob Polri. “Saya ini anggota kehormatan Brimob,” katanya.

Dalam foto dari anggota Brimob itu, Luhut mempunyai kartu tanda anggota‎ (KTA) Polri yang diduga palsu. Alamat tempat tinggalnya di Jalan Kebagusan Besar RT 03/RW 06 Kebagusan, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Sel‎atan.(mg4/flo/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top