Beredar Video Yel-yel Kader PDIP Jakarta: Ahok Pasti Tumbang! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Politik

Beredar Video Yel-yel Kader PDIP Jakarta: Ahok Pasti Tumbang!

ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Video pertemuan kader dan pengurus PDI Perjuangan DKI Jakarta menjadi bahan perbincangan. Karena dalam video tersebut, kader dan pengurus partai banteng tersebut meneriakkan PDI Perjuangan yel-yel “Ahok pasti tumbang.”

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, turut hadir dalam pertemuan tersebut. Namun dia mengaku hanya ikut-ikutan saat meneriakkan yel-yel tersebut.

Meski video tersebut sarat penolakan terhadap Ahok, tokoh yang karib disapa Pras ini menegaskan, semua kader tanpa terkecuali akan patuh pada keputusan partai begitu rekomendasi dukungan secara sah berlaku.

“Itu suatu bentuk ekspersi. Sekarang belum ada rekomendasi kan? Kalau sudah, kami semua pasti akan patuh pada keputusan partai tanpa terkecuali,” ujar Pras, Rabu (17/8).

Yel-yel tersebut berisikan nyanyian para anggota PDIP.

Bunyinya: “Bersatu padu untuk menang, gotong royong untuk menang, berjuanglah untuk menang, Ahok pasti tumbang. Bersatu padu untuk menang, gotong royong untuk menang, berjuanglah untuk menang, Ahok tunggang langgang.”

Ketika dikonfirmasi apakah yel-yel tersebut sebagai bentuk penolakan terhadap petahana Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dicalonkan kembali oleh PDI Perjuangan, Ketua DPRD DKI ini menyatakan semua keputusan pemilihan gubernur (Pilgub) DKI 2017 diserahkan ke Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Semua sudah diserahkan kepada DPP. Semua ada di tangan Ketua Umum. Jadi kita tunggu perintah beliau,” terangnya.

Dalam video tersebut terlihat anggota DPRD DKI Merry Hotma, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Ketua DPC Jakarta Pusat Pandapotan Sinaga. Mereka turut menyanyikan lagu tersebut.

(zul/sta/pojoksatu)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top