Butuh 25 Tahun Mengulang Prestasi Susi Susanti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Sport

Butuh 25 Tahun Mengulang Prestasi Susi Susanti

Susi Susanti

FAJAR.CO.ID-Tidaklah gampang, butuh 25 tahun untuk mengulang prestasi yang pernah diraih Susi Susanti, yang mendapatkan medali emas pada Olimpiade 1992. Dia adalah wanita pertama Indonesia yang meraih medali emas di ajang paling bergengsi.

Kali ini di Olimpiade Rio 2016. Yaitu 25 tahun kemudian, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir meraih emas untuk pertama kalinya bagi Indonesia. Prestasi ini membuat publik mengenang Susi Susanti.

Susi Susanti bahkan menjadi trending di google dengan ribuan pencarian kata kunci yang mengarah pada namanya. Begitu juga Taufik Hidayat. Hal ini tidak bisa dipungkiri, karena hanya Susi Susanti yang pernah mencetak rekor terbaik bulu tangkis tunggal putri bagi Indonesia di Olimpiade 1992.

BACA:  Tontowi Liliyana Raih Emas, Susi Susanti Jadi Trending di Google

Butuh 25 tahun dari prestasi Susi Susanti untuk mengulangnya, tapi kali ini adalah ganda campuran yang diraih bertepatan dengan kemerdekaan RI ke 71. Sangat spesial bagi rakyat Indonesia.

Dan ini merupakan medali emas pertama bagi atlet Indonesia di Olimpiade Rio 2016.

Indonesia memang haus prestasi di ranah Internasional. Apalagi di ajang Olimpiade, yang bisa diharapkan hanyalah Bulu Tangkis. Dan akhirnya, tahun ini takdir kemenangan berpihak kepada Indonesia.

Maka wajar, jika Susi Susanti yang menorehkan sejarah prestasi bulu tangkis Indonesia, di kancah dunia, dikenang lagi oleh generasi saat ini, yang mungkin tidak pernah melihat bagaimana prestasi yang ditorehkan Susi Susanti. (fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top