Komisi X Sebut Medali Emas Tontowi/Liliyana Jadi Kado Terindah HUT RI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Komisi X Sebut Medali Emas Tontowi/Liliyana Jadi Kado Terindah HUT RI

Politisi Demokrat Teuku Rifky Harsya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsya mengapresiasi perolehan emas ganda campuran bulu tangkis Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir‎ pada ‎Olimpiade Brasil Rio De Jainero 2016‎.

“Raihan ‎medali emas menjadi kado terindah HUT RI ke-71. Saya di Komisi X mengucapkan syukur, selamat dan terima kasih kepada Tontowi dan Liliyana, yang sudah mengharumkan nama bangsa kita di mata dunia,” kata Riefky, Kamis (18/08).

Menurut Riefky, raihan medali emas tersebut juga semakin melengkapi pencapaian atlet Indonesia, dimana sebelumnya kontingen Indonesia berhasil meraih dua medali perak oleh atlet cabor angkat besi atas nama Eko Yuliato yang berlaga di kelas 62 kg dan Sri Wahyuni di kelas 48 kg.‎

“Khusus kepada Eko Yulianto dan Sri Wahyuni yang beberapa hari sebelumnya telah sukses merebut dua medali perak, salut atas perjuangannya menjaga tradisi medali angkat besi kita di Olimpiade,” imbuh Riefky.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, prestasi gemilang ini tak lepas dari kekompakan dan profesionalitas yang ditujukan oleh ‎para pengurus serta Pelatih PBSI dan PABBSI.

“Hal ini patut dicontoh oleh para pengurus cabang olahraga lainnya, terutama yang sering mempertontonkan konflik pengurus yang bisa menjadi penyebab terhambatnya kualitas pembinaan atlet,” ujar Riefky.

Sebagai anggota Komisi DPR yang membidangi olahraga, Riefky juga mengingatkan kepada pihak terkait untuk tidak terlalu lama tenggelam dalam euforia kemenangan yang telah diraih.

Riefky meminta agar Kemenpora, KOI, Satlak Prima dan KONI segera mempersiapkan atlet nasional untuk menghadapi SEA Games Singapura 2017 dan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Semua ini tentunya demi tercapainya sukses prestasi atlet indonesia pada multi-event internasional,” pungkas politisi asal dapil Aceh itu.

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top