Peringati Istri Anda, Ini Enam Gejala Kanker Rahim yang Tidak Boleh Diabaikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Peringati Istri Anda, Ini Enam Gejala Kanker Rahim yang Tidak Boleh Diabaikan

kanker rahim

FAJAR.CO.ID, – Kanker rahim, umumnya terjadi pada wanita yang telah mangalami masa menopause. Meski demikian hal ini bisa juga terjadi wanita, dengan tidak memandang usia. Kanker rahim, biasanya tidak terdeteksi hingga meluas ke dalam tulang panggul dan perut.

Ketika seseorang mulai merasa perih barulah ia melakukan medical check-up. Padahal ada gejala-gejala awal, yang sering kita anggap itu merupakan gejala tubuh yang wajar. Padahal ini merupakan gejala kanker rahim.

Ingat bahwa kanker rahim mencapai stadium terakhir, sangat sulit untuk diobati dan sering kali menyebabkan hal yang fatal. Pada stadium-satdium awal, penyakit kanker rahim sangat sulit untuk dikenali gejalanya.

Namun, sebagaimana dilansir dari laman Lifehealthandfood.com, berikut ini beberapa isyarat dan gejala kanker rahim.

  1. Berkurangnya berat badan
  2. Perut kembung atau bengkak
  3. Sangat cepat merasa kenyang ketika makan.
  4. Gejala lain yang biasa muncul adalah rasa perih pada tulang belakang.
  5. Terlalu sering buang air kecil dan frekuensinya tidak seperti biasanya.
  6. Merasakan sakit berhubungan pasutri.

Jika anda telah merasakan seperti ini, maka hendaklah melakukan medical check-up. Hal ini lebih penting, daripada anda mengabaikannya. Sebab mengobati pada stadium akhir, sangat sulit, daripada mengobati pada awal kemunculannya.

Dan semoga Allah swt memberikan kesembuhan kepada anda, dan menjaga kita semua supaya terhindar dari segala macam penyakit. Amin.

loading...
Click to comment
To Top