Ahok Jangan Dulu, Mega Kasih Restu Tapi Nggak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Ahok Jangan Dulu, Mega Kasih Restu Tapi Nggak

Berita-Terkini-Jadi-Gubernur-DKI-Jakarta-Ahok-Tidak-Punya-Waktu-“Curhat”-Di-Media-Sosial-1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri memberikan restu ke Basuki T Purnama alias Ahok untuk maju pada pilkada DKI Jakarta. Namun, PDIP memang belum memberi dukungan politik untuk calon incumbent yang beken disapa Ahok itu.

Hasto mengatakan hal itu terkait pertemuan Ahok dengan Megawati di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/8). Dalam pertemuan itu Ahok memang minta restu ke Megawati sekaligus dukungan PDIP.

Menurut Hasto, dalam pertemuan itu Megawati memang merestui Ahok. Hanya saja, restu itu sudah biasa diberikan Megawati kepada  semua calon pemimpin.

“Kalau restu, Bu Mega selalu memberikan restu kepada calon-calon pemimpin karena tugas parpol adalah menyiapkan pemimpin. Itu fungsi melekat dan ibu ketua umum selalu konsisten menyiapkan calon pemimpin,” kata Hasto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8).

Lantas, bagaimana dengan dukungan PDIP pada pilkada DKI? Hasto menegaskan, partainya belum mengambil keputusan apa pun.

“”Keputusan belum diambil. Momentum untuk mengambil keputusan memang belum dilakukan dan legalitas keputusan politik akan diukur dari adanya rekomendasi yang ditandatangani ibu ketua umum,” tambahnya.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top