Ini Mengapa Wanita Hamil Disarankan Tidak Mengkonsumsi Makanan Tinggi Lemak dan Gula – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

Ini Mengapa Wanita Hamil Disarankan Tidak Mengkonsumsi Makanan Tinggi Lemak dan Gula

IMG_8641
Foto: babycentre.co.uk

FAJaR.CO.ID – Sebuah riset terbaru menekankan pentingnya diet sehat pada masa kehamilan, setelah menemukan adanya hubungan antara attention deficit hiperactivity disorder (ADHD) dengan konsumsi lemak dan kadar gula yang tinggi selama mengandung.

Hasil riset tersebut dirilis pada Journal of Child Psychology and Psychiatry oleh salah satu penulisnya Dr. Edwar Barker dari King’s College London di Inggris.

Gangguan lain yang disebabkan oleh konsumsi lemak dan gula tinggi, seperti dilansir Medical News Today, pada masa kehamilan dapat menyebabkan gangguan perilaku yang agresif.

Salah satu contohnya dari gangguan perilakui adalah seperti melukai atau membahayakan orang lain, sementara non agresif adalah seperti melakukan pengerusakan pada properti atau barang-barang.

Mereka dengan gangguan periaku ini juga tidak menutup kemungkinan melakukan perilaku yang manipulatif seperti berbohong atau mencuri, bolos sekolah dan beberapa pelanggaran aturan umum lainnya.

Dari hasil penelitian ini, angka kelahiran dengan ADHD diharapkan dapat menurut.

“Hasil ini menyarankan bahwa memperkenalkan asupan makanan sehat pada masa kehamilan dapat mengurangi gejala ADHD dan gangguan perilaku pada anak,” kata Barker.

Karena itu, bagi anda seorang ibu yang menanti kelahiran buah hati, atau ayah dari calon anak anda, penting untuk turut memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, karena akan mempengaruhi prilaku dari calon buah hati anda ke depan.

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top