Ini Serius! 40 Dosen Ancam Boikot Fekon Unpatti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Daerah

Ini Serius! 40 Dosen Ancam Boikot Fekon Unpatti

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

FAJAR.CO.ID, AMBON- Penyelenggaraan rapat Senat pemilihan wakil senat 1,2 dan 3 Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon ditentang 40 dosen Fekon. Alasannya mekanisme penyelenggaraan serta hasil rapat Senat Fekon itu tidak sesuai dengan peraturan Senat yang berlaku.

Demikian disampaikan salah satu dosen senior Fekon yang enggan disebutkan namanya, seperi dikutip dari rakyatmaluku.com, di ruangan Jurusan Fekon Unpatti, Selasa, 16 Agustus 2016.

Ia mengancam, jika hasil rapat Senat Fekon itu tetap di sahkan dan dijalankan, maka sesuai hasil rapat konsolidasi yang mendapat dukungan dari 40 dosen Fekon, akan memboikot proses belajar Mahasiswa sebagai bentuk protes, serta akan menempuh jalur hukum.

“Sesuai hasil rapat konsolidasi, maka kami menyatakan menolak seluruh hasil rapat Senat Fekon tentang pemilihan wakil Dekan 1,2 dan 3, lantaran pelaksanaannya tidak sesuai peraturan Senat yang berlaku. Dan jika hasil rapat Senat itu tetap dijalankan, maka kami akan memboikot proses belajar mengajar, dan akan menggugat ke jalur hukum demi keadilan,” tegasnya.

Dijelaskan, aturan Senat yang dilanggar dalam penyelenggaran pemilihan wakil-wakil Dekan, yaitu, peraturan Senat Unpatti Nomor 2 Tahun 2012 pasal 5 huruf A ayat (4 & 6), pasal 14, dan pasal 15 ayat (1). “Pasal-pasal yang dilanggar sangat jelas. Olehnya itu, kami berharap Rektor Unpatti Ambon dapat menegakan peraturan Senat Unpatti Nomor 2 Tahun 2012 tentang syarat pemilihan dan pengangkatan wakil-wakil dekan,” jelasnya.

Sebagai penjabat Dekan Fekon, seharunya dapat bertindak tegas dan adil, serta melihat dampak dan kondisi yang akan terjadi ketika peraturan Senat tidak diindahkan.

“Kami menyimpulkan bahwa kehadiran Penjabat Dekan Fekon Unpatti hanya menyelesaikan pemilihan wakil-wakil dekan tanpa memperhitungkan dampak dan kondisi yang akan terjadi. Sehingga, hal tersebut terkesan ada unsur kepentingan oleh oknum-oknum tertentu,” tandasnya.

Hasil rapat konsolidasi ini, selanjutnya akan disampaikan kepada Rektor Unpatti sebagai bahan pertimbangan dalam menjalankan proses perkuliahan di Fekon kedepannya.

“Hasil rapat konsolidasi telah kita tuangkan dalam surat keberatan, dan akan kita serahkan ke Rektor Unpatti dengan tembusan ke Menteri Ristek dan Dikti, Dirjen Pendidikan Tinggi Kementrian Ristek dan Dikti, Inspektorat Kementrian Ristek dan Dikti, Wakil Rektor Bidang Akademik Unpatti, Wakil Rektor Bidang Umum Unpatti, dan Ketua Satuan Pengawas Intern (SPI) Unpatti,” tutupnya. (RIO/rakyatmaluku)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top