Yuk Minum Jus Nanas Banyak Khasiatnya Loh…!! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ragam

Yuk Minum Jus Nanas Banyak Khasiatnya Loh…!!

Fresh made Pineapple Juice with fresh pieces of pineapples

FAJAR.CO.ID – Apakah Anda termasuk penikmat jus buah? Salah satu jus buah yang sangat banyak manfaatnya adalah nanas. Apa saja manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya?

Sebagaimana telah dikutip dari laman boldsky, Rabu (17/08/2016), jus nanas selain segar, juga memiliki kandungan vitamin, enzim, dan mineral. Karena itu, nanas memiliki nutrisi yang cukup unik. Meningkatkan konsumsi nanas juga dapat membantu unntuk mengurangi risiko obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

Konsumsi jus nanas bahkan dapat menyehatkan kulit dan rambut karena memberikan energi dan meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Ini adalah salah satu buah tropis yang memiliki rasa unik dan bermanfaat sekali.

Jus nanas sangat rendah kalori. Satu cangkir buah nanas ini berisi 80 kalori, 2 gram serat dan 1 gram protein. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari jus nanas yang dapat Anda raih untuk tubuh lebih bugar, seperti dibawah ini:

1. Mengurangi Batu Ginjal

Serat dan potasium yang ditemukan dalam jus nanas mendukung kesehatan jantung. Asupan tinggi kalium sebagaian besar dikaitkan dengan penurunan risiko stroke dan penurunan pembentukan batu ginjal.

Nutrisi yang ditemukan dalam jus nanas mencegah banyak  risiko dan masalah kesehatan yang serius. Untuk mengambil keuntungan dari manfaat kesehatan, pastinya Anda memasukkan jus nanas dalam asupan makanan Anda sehari – hari.

2. Mencegah Mata Katarak

Vitamin C dalam jus nanas berguna untuk melindungi mata dari katarak. Bahkan, membantu untuk menjaga kesehatan mata. Ini berisi dosis tinggi beta karoten dan vitamin A yang berperan besar dalam menjaga kesehatan mata.

Konsumsi secara teratur jus nanas mencegah degenerasi makula serta mencoba untuk mengurangi kehilangan penglihatan di usia tua. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan yang kurang dikenal dari jus nanas.

3. Memutihkan Gigi

Jika Anda ingin gigi Anda lebih cerah, maka konsumsi makanan secara alami dapat memutuhkan gigi Anda. Minum jus nanas secara teratur dapat mengubah gigi bernoda kembali berkilau putih. Ini memberikan kontribusi untuk menjaga gigi lebih putih.

Jumlah kandungan vitamin C dalam buah ini berhasil mencegah pembentukan plak dan penyakit gusi. Jika Anda ingin menjaga gusi Anda sehat dan gigi lebih kuat, maka pastikan untuk menambahkan nanas segar untuk asupan makanan Anda.

4. Menyehatkan Kulit

Nanas memiliki rasa manis dan lezat. Jus nanas mengandung vitamin dan asam ascorbic. Nanas memiliki nutrisi yang sangat menguntungkan banyak bagian tubuh Anda dan sangat baik untuk kulit. Ini adalah salah satu buah yang dikemas dengan cukup vitamin C. Perlu diketahui, vitamin C memiliki kekuatan untuk menyehatkan kulit Anda serta menjaga elastisitas kulit.

Mengkonsumsi jus nanas pada kulit Anda dapat meningkatkan hidrasi kulit dan bahkan menghilangkan sel – sel kulit mati.

5. Membuat Sistem Kekebalan Tubuh Menjadi Kuat

Minum segelas jus nanas memungkinkan untuk menjaga tubuh dari suhu dingin. Buah ini penuh dengan vitamin C dan nutrisi penting lainnya yang berhasil menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sehat.

6. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Konsumsi makanan yang sehat dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner. Jadi, jika Anda ingin menjaga jantung Anda tetap sehat, jus nanas sangat penting untuk Anda konsumsi. Pada dasarnya, jus nanas sangat baik untuk kesehatan jantung Anda dan bahkan menjamin aliran darah yang lancar dalam sistem peredaran darah.

7. Membuat Tulang Menjadi Sehat

Salah satu manfaat kesehatan dari jus nanas mentah adalah dapat membantu menjaga tulang yang kuat dan sehat karena terdapat mangan. Memiliki pengaruh positif pada kesehatan tulang dan bahkan dapat mempromosikan penyembuhan tulang. Nanas merupakan salah satu buah yang mengandung enzim yang disebut bromelain.

Bromelain membantu dalam menyembuhkan sejumlah penyakit dan sangat baik untuk mengurangi peradangan.

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top