Pengamat: TNI Harus Lindungi Rakyat, Bukan Pengusaha – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Nasional

Pengamat: TNI Harus Lindungi Rakyat, Bukan Pengusaha

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Muhammad Budyatna, mengatakan bentrokan antara aparat TNI AU dengan masyarakat sungguh  sangat disayangkan di era demokrasi seperti saat ini. Rakyat seperti belum punya hak untuk hidup secara demokratis dan mendapatkan keadilan.

Bentrok terjadi antara oknum anggota TNI Angkatan Udara dan masyarakat desa Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

“Rakyat Indonesia juga punya hak atas tanah, dan bukan hanya pengusaha saja yang punya uang yang boleh memiliki tanah  di Indonesia ini. Saya rasa sekarang sudah saatnya pemerintah dan juga Presiden Jokowi untuk menindak tegas pengusaha seperti ini,” ujar Budyatna, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/8).

Mereka pengusaha yang hanya memikirkan keuntungan dan telah mengadu domba rakyat dengan TNI, harus dihukum dan tidak boleh dibiarkan melakukan tindakan semaunya terus.

“TNI harus bisa melindungi rakyat dan bukan pengusaha, karena TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat. Ini harus diingat terus oleh setiap prajurit TNI,” tegasnya.

Budyatna mengaku heran dengan sikap pemerintah yang kerap “menjual” lahan negara kepada pengusaha, tapi di sisi lain mengambil lahan milik rakyat.

“Kalau seperti ini caranya maka akan muncul kesan pemerintah tidak cukup hanya menjual lahan negara kepada pengusaha tapi juga menjual lahan rakyat kepada para pengusaha itu,” tandasnya. (fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top