Rick Price Sensasi Baru di Indihome Prambanan Jazz 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Budaya & Pariwisata

Rick Price Sensasi Baru di Indihome Prambanan Jazz 2016

portrait_6522720160606143018

JOGJAKARTA – Penggemar music Jazz Indonesia kembali bakal menikmati show bintang dunia lagi. Kali ini di Candi Roro Jonggrang dalam panggung Indihome Prambanan Jazz 2016, pada 20-21 Agustus. Jika tahun lalu di stage yang sama menampilkan musisi berkelas internasional Kenny G, American Saxophonist peraih Grammy yang tampil memukau, kali ini memboyong suara emas Boyz II Men di candi Hindu tertinggi di muka bumi itu.

Boyz II Men adalah kelompok musisi kenamaan peraih penghargaan 4 Grammy Award dan 9 American Music Award (AMA). “Kabar baiknya lagi adalah sudah positif hadir juga Rick Price, musisi dunia pelantun lagu hits Heaven Knows dan If You’re My Baby juga di Prambanan. Tentu ini akan menjadi daya tarik tersendiri,” ujar CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, panitia pelaksana even tersebut.

Selain artis dunia, “Indihome Prambanan Jazz 2016” juga menyuguhkan penampilan istimewa dari artis-artis dalam negeri. Tercatat seperti Kahitna, Krakatau Reunion, Tulus, Mocca, Shaggy Dog, Trio Lestari (Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro) dll. Mereka itu artis kelas A nasional yang memiliki fans besar dan sedang nge-hits di tanah air. Selain artis-artis yang sudah konfirmasi akan hadir, masih banyak artis-artis negeri ini yang akan ikut juga meramaikan festival musik ini.

”Ini adalah sebuah inisiasi pertunjukkan yang berupaya memadukan musik dengan unsur budaya yang kental,” tambah Anas. Anas menambahkan, Indihome Prambanan Jazz 2016 diharapkan bisa menjadi sinergi jangka panjang dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia di kancah dunia internasional.

Project Director Indihome Prambanan Jazz 2016, Bakkar Wibowo menambahkan bahwa Jogja itu sebuah kenangan dan pihaknya ingin membangun kenangan-kenangan itu menjadi sesuatu yang istimewa melalui sebuah pertunjukan musik ruang terbuka, di sebuah tempat yang begitu istimewa dengan penonton dan pertunjukan musik yang istimewa.

”Indihome Prambanan Jazz 2016 diselenggarakan di dua venue yaitu venue Brahma untuk special show dan venue Wisnu untuk festival show. Dalam dua hari pertunjukan tersebut, pihak panitia berjanji akan melakukan yang terbaik demi memuaskan penikmat konser musik di Jogja dan sekitarnya,” kata Bakkar.

Selain pertunjukan musik, imbuh Bakkar, disediakan expo dan bazar dengan tempat yang sangat nyaman. Penonton dapat menikmati musik berkualitas sambil menyantap kuliner-kuliner pilihan.Tiket Indihome Prambanan Jazz 2016 bisa didapatkan di ticket box Sate Afrika maupun lewat website tiketapasaja.com. Tiket terbagi menjadi kelas Silver, Gold dan Platinum. Ada juga tiket Diamond yang bisa didapatkan dengan menghubungi pihak promotor secara langsung.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik event music dengan bintang-bintang dunia itu tampil di Jogjakarta. Ada dua keuntungan dari penyelenggaraan show music seperti ini. Pertama, direct impact, ada wisatawan baik nusantara maupun mancanegara yang akan hadir di Prambanan menyaksikan pagelaran music jazz itu. Kedua, indirect impact, yakni media value yang menyebarkan penampilan mereka ke seluruh penjuru dunia. “Media value-nya yang lebih besar. Selain itu, repeat visitors-nya bisa 60 persen datang lagi, bagi mereka yang sudah tiba di Indonesia. Dalam waktu kurang dari setahun, mereka datang lagi,” kata Arief Yahya.(*)

loading...
Click to comment
To Top