Ya Ampun…!! Selama Dua Minggu Ditahan, Pria Ini Langsung Mogok Makan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Internasional

Ya Ampun…!! Selama Dua Minggu Ditahan, Pria Ini Langsung Mogok Makan

penjara

FAJAR.CO.ID, YOKOHAMA, JEPANG – Pria 48 tahun asal Pakistan telah ditahan di pusat imigrasi Yokohama, Jepang pada tanggal 3 Agustus. Dirinya ditahan untuk sebuah alasan yang tidak diketahuinya dan selama penahanan kurang lebih dua minggu tersebut, ia telah melakukan aksi mogok makan.

Menurut informasi yang telah di lansir dari laman rocketnews (19/8/2016), bahwa aksi mogok makan yang ia lakukan tersebut sebagai bentuk protes, karena selama penahanannya ia selalu disajikan makanan yang berisi ham.

Sebagaimana pada umumnya orang-orang muslim yang beriman dilarang memakan segala jenis daging babi. Hingga saat ini pria asal Pakistan tersebut hanya mengkonsumsi air dan suplemen gizi akan tetapi pejabat imigrasi terkait mengatakan hingga kini pria tersebut masih dalam keadaan sehat dan tidak dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

Tindakan yang dilakukan pria Pakistan sontak membuat sekelompok pembela hak-hak asasi manusia terutama warga asing di Jepang tersebut mengunjungi departemen imigrasi Yokohama pekan ini. Mereka meminta agar pihak imigrasi segera melakukan tindakan yang sesuai untuk mencegah kejadian semacam ini terulang kembali.

Seorang wakil dari kelompok itu mengatakan, “Kantor Imigrasi harus memiliki tanggung jawab untuk menyediakan makanan dengan adat dan agama yang mereka anut dan kami meminta agar hal ini segera diselesaikan dan tidak terjadi lagi.”

Departemen Imigrasi Yokohama menanggapi dengan mengatakan,”Kami menyesal bahwa hal ini telah terjadi dan kita akan cepat mengatasi masalah dan penyebab dirinya ditahan.”[fajar.co.id/robi]

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top