Berwisata ke Samosir, Ada Hotel Super Murah Loh.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Daerah

Berwisata ke Samosir, Ada Hotel Super Murah Loh..

000253_770260_Hotel_Fandi

FAJAR.CO.ID, SAMOSIR – Jika Anda pergi untuk berwisata, hal yang paling utama dipesan adalah penginapan. Penginapan dengan tarif murah plus pelayanan yang baik akan menjadi incaran untuk menghabiskan liburannya.

Khusus bagi anda yang ingin berwisata ke Danau Toba di Sumatera Utara, khususnya di kawasan wisata Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir terdapat penginapan murah bagi wisatawan. Marysca Accomodation bisa menjadi salah satu pilihan tempat menginap di kawasan pulau samosir.

Kamar di Marysca didesain bernuansa batak atau Habatakon sehingga membuat tamu merasakan kearifan lokal di ini. Di kamar-kamar ini semuanya memakai ukiran batak, misalnya saja pintu, dinding, kursi, tempat tidur dan lainnya.

“Iya kamar ini berkonsep ukiran batak atau Habatakon. Banyak turis asing yang terkesan menginap di sini karena bentuknya unik (uhir batak) dan bernilai seni gorga batak,” kata Rony Simbolon pemilik Marysca di jalan lingkar Tuktuk, Simanindo kabupaten samosir, Jumat (19/8).
Rony menambahkan bahwa selain menjual local wisdom dari Batak, Marysca juga ingin mengajak para tamunya untuk bisa berinteraksi dengan tamu lain dengan belajar musik khas Batak dan juga mengenal kesenian handicraft khas Pulau Samosir.

“Kamar-kamar disini ukurannya tidak begitu luas dan tidak seperti kamar pada umumnya. Kami sengaja ingin mendekatkan para tamu agar saling berinteraksi, jarak antar kamar dibuat bersebelahan satu sama lain, tidak ada kamar yang terpisah. Selain itu kami sediakan open space untuk sekedar ngobrol atau ngopi sambil melihat view yang langsung menghadap danau. Kami sediakan 1 kamar besar yangdapat menampung sampai 6 orang, harganya juga murah dan dapat dijangkau semua kalangan,” tambahnya.

Untuk soal harga, Marysca menawarkan tiga tipe kamar dengan jumlah 7 kamar. Untuk tipe Room A atau standart room harga per malamnya hanya Rp 90 ribu dan 150 ribu di high season. Sementara untuk Room B dan Room C harga per malamnya Rp 220 dan 440 ribu per malamnya. Semua kamar dilengkapi kipas angin, tv kabel, dan kamar mandi dalam dengan fasilitas hot water.

Selain penginapan, Marysca juga menjual berbagai suvenir khas batak yang dibuat pengelola hotel di lantai bawah. Suvenir yang dibuat diantaranya gelang, kalung gantungan kunci, gitar batak, patung, dan ukiran-ukiran khas samosir.

Meskipun Marysca tidak menyediakan wifi dan breakfast, terdapat dapur yang bisa digunakan tamu untuk sekedar memasak makanan instan atau menyeduh kopi. Anda bisa memesan kamar Marysca di nomor telepon 085262050368. Marysca juga sudah bisa dipesan melalui aplikasi pemesan hotel Travelok.(mg5/JPNN)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top