DEA Dukung Riset Lanjutan terhadap Manfaat Medical Marijuana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

DEA Dukung Riset Lanjutan terhadap Manfaat Medical Marijuana

IMG_9210
Foto: DEA

FAJAR.CO.ID – Setidaknya setengah dari negara-negara bagian di Amerika Serikat dan distrik Columbia telah melegalkan penggunaan medical marijuana untuk pasien dengan kebutuhan tertentu.

Kendati marijuana jenis medical ini telah banyak digunakan, namun, seperti dilansir Medical News Today, pihak Food and Drug Administration (FDA) masih enggan memberikan ijin penggunaan untuk kebutuhan dunia kesehatan lantaran belum adanya studi yang cukup yang dapat membuktikan efektifitas dan keamanan penggunaannya.

Adapun alasan mengapa tidak ada riset yang dilakukan terkait dengan manfaat dari medical marijuana sendiri lantaran cap obat jenis Schedule I atau obat-obatan terlarang kelas atas, seperti halnya heroin, LSD dan ekstasi yang diberikan oleh Drug Enforcement Administration (DEA) kepadanya.

Tadinya, pihak DEA sendiri sempat memiliki wacana merubah klasifikasi medical marijuana menjadi obat-obatan jenis Schedule II, namun kemudian urung dan memutuskan untuk menetapkannya pada jenis obat-obatan terlarang kelas teratas.

Namun DEA dikabarkan telah menyetujui untuk memdukung riset tambahan yang diperlulkan para peneliti terkait penggunaan medical marijuana atas manfaatnya bagi orang-orang dengan kebutuhan khusus.

Berikut beberapa penyakit dan masalah kesehatan yang saat ini melibatkan penggunaan medical marijuana:

Alzheimer
Hilang nafsu makan
Kanker
Penyakit Crohn
Anorexia atau gangguan makan
Glaukoma
Schizophrenia dan posttraumatic stress disorder (PTSD)
Kejang otot
Cachexia
Dan beberapa jenis penyakit lainnya.

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top