Dua Kilogram Sabu Diamankan, Dua Ribu Nyawa Terselamatkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Dua Kilogram Sabu Diamankan, Dua Ribu Nyawa Terselamatkan

Kapolres AKBP Donald Happy Ginting SIK mengekpos tangkapan narkoba seberat 2 Kilogram, Sabtu (20/8/2016) kemarin di Mapores Dumai.

FAJAR.CO.ID, DUMAI – Jajaran Satresnarkoba Polres Dumai berhasil meringkus SU, 38, tersangka penyulundupan sekitar 2 kg sabu dari Malaysia.

Tersangka diamankan saat berada di dalam Bus Bintang Utara yang melintas di Jalan Gatot Subroto KM 23 Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan, Jumat (19/8) malam.

Penangkapan berawal ketika Unit II Satresnarkoba Polres Dumai mendapat informasi tentang kegiatan distribusi Narkoba jenis sabu-sabu dari Malaysia melalui Dumai dengan menggunakan kapal boat dan selanjutnya dibawa ke Medan Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan, pembuntutan dan penyamaran. Setelah diketahui waktu dan lokasi serta jalur yang dilalui, kemudian petugas mengatur strategi penangkapan.

Hasilnya, Kasat Narkoba AKP Johari berhasil menyergap warga Medan tersebut di Jalan Gatot Subroto.

Kapolres Dumai, AKBP Donal Happy Ginting SIK menjelaskan tas tersebut ditaruh di bagasi atas kursi No.4 C semetara tersangka duduk di kursi 6 C. Pada tiket yang digunakan terlapor seharusnya ia duduk di kursi 3 C. ”Ini upaya mengelabui petugas,” tambahnya.

Namun yg bersangkutan tidak bisa mengelak karena tiga orang saksi (penumpang) melihat tersangka menaruh tasnya di bagasi kursi No. 4 C.

”Kemudian bus dan penumpang dibawa ke Mapolres Dumai untuk  dilakukan reka ulang dan memastikan bahwa benar tas tersebut milik tersangka,” jelasnya.

Setelah reka ulang tersebut, tersangka mengakui bahwa tas tersebut adalah miliknya. Kapolres menegaskan pihaknya akan selalu komit untuk membrantas narkoba di Kota Dumai, baik dilundup dari perairan maupun darat. ”Jika dihitung ada sekitar dua ribu nyawa yang diselamatkan atas penangkapan ini,” tuturnya. (hsb)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top