Kagumi Kekayaan Alam Nias, Ini Saran Jokowi.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Kagumi Kekayaan Alam Nias, Ini Saran Jokowi..

1900219presiden-jokowi780x390

FAJAR.CO.ID, NIAS- Presiden Joko Widodo melihat langsung potensi Kabupaten Nias saat mengunjungi langsung daerah di provinsi Sumatera Utara itu, hari ini (Jumat, 19/8).

Saat berbicara di hadapan pemerintah daerah, masyarakat, dan tokoh adat setempat di Pendopo Kabupaten Nias, Jokowi menitipkan pesan kepada pemerintah daerah setempat agar fokus dalam pengembangan potensi pariwisata.

“Saya lihat dari atas (pesawat) pas turun, potensi terbesar ada dua menurut saya. Pertama, pariwisata. Kedua, perikanan. Dua ini harus jadi fokus,” tegas Jokowi

Presiden yang hadir bersama Ibu Negara meyakini, jika Nias fokus pada dua potensi tersebut, pertumbuhan ekonomi daerah akan meningkat dengan tajam. Presiden pun meminta pembangunan industri cold storage perikanan segera dapat dimulai.

“Tapi sekali lagi, faktor keamanan sangat diperlukan. Faktor keterbukaan menerima investasi juga diperlukan. Faktor dalam menerima wisatawan juga harus terus disampaikan ke masyarakat,” imbuhnya.

Terkait dengan potensi wisata dan kaitannya dengan infrastruktur jalan di daerah tersebut, Jokowi menyatakan saat ini sudah tidak ada masalah yang berarti.

“Tadi saya lihat di beberapa ruas jalan, di sini Insya Allah tidak ada masalah,” terang Presiden. [ald]

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top